WhatsApp Hentikan Aplikasinya Untuk Ponsel Ini Tahun Depan

Teknonisme.com – Waktu semakin cepat berlalu, banyak perusahaan teknologi yang mulai menyediakan berbagai layanannya untuk bisa mendukung berbagai ponsel di tahun depan. Namun, ada juga yang akan mulai mengakhiri kerja sama dengan beberapa ponsel di tahun mendatang.

Seperti aplikasi pesan instan milik Facebook, yakni WhatsApp yang akan mengakhiri dukungan aplikasinya untuk digunakan pada beberapa smartphone di akhir tahun ini, Minggu (31/12).

Perusahaan aplikasi perpesanan instan itu mengumumkannya di website mereka mengenai pencabutan dukungan aplikasi untuk digunakan di beberapa ponsel. Itu artinya, beberapa ponsel tersebut tidak akan lagi mampu menjalankan aplikasi WhatsApp tahun depan.

Aplikasi perpesanan terpopuler di dunia itu akan mengakhiri hubungan dengan ponsel bersistem operasi Blackberry, Microsoft Windows, dan Nokia. Menurut laporan di website resmi WhatsApp, perangkat yang mendekati batas akhir penggunaan, yakni pengguna perangkat Blackberry OS dan Blackberry 10, Windows Phone 8.0 dan pendahulunya, serta Nokia S40 tidak akan bisa lagi menggunakan WhastApp setelah tanggal 31 Desember 2017.

“Kita tidak akan lagi aktif mengembangkan aplikasi di platform tersebut, beberapa fitur bahkan mungkin sudah berhenti bekerja,” ujar WhatsApp dalam siaran di website resmi mereka, Selasa (26/12).

BACA JUGA:

WhatsApp menambahkan dalam siaran di website mereka bahwa, “Meskipun platform tersebut telah menjadi bagian dari cerita kami, namun mereka sudah tidak lagi menawarkan kemampuan  yang kita butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi kita di masa depan.”

Perlu diketahui, ini bukanlah pertama kalinya WhatsApp memutuskan hubungan untuk mendukung aplikasi mobile yang sudah lama. Pada Februari tahun lalu, WhatsApp juga telah mengumumkan daftar perangkat yang tak lagi dapat menjalankan aplikasi mereka.

Perangkat bersistem operasi, seperti Android 2.1, Android 2.2, Windows Phone 7, iPhone 3GS/ iOS 6, Blackberry OS, dan Nokia S40. Untuk kedua platform yang terakhir disebut sebetulnya telah mengalami perpanjangan, dari semestinya Februari tahun lalu, ke Juni 2017, hingga baru akan mulai diputuskan 31 Desember tahun ini.

Pada bulan Juni lalu, WhatsApp telah mengakhiri hubungan dengan Nokia S60. Selain itu, WhatsApp juga mengungkapkan dalam siaran webnya, platform Android yang menjalankan sistem operasi 2.3.7 dan yang lebih tua juga akan kehilangan dukungan pada Februari 2020 mendatang.

Namun, hal itu tidak menciderai perasaan pengguna Android pada umumnya. Sebab, menurut Android Distribution, sistem operasi Android 2.3.7 yang merupakan Gingerbread, sampai saat ini hanya tinggal menyisakan 0,4 persen pengguna. Sehingga tidak akan mempengaruhi apapun, sebab perbaruan sistem di tahun-tahun mendatang akan memungkinkan sistem operasi tersebut sudah tinggalkan penggunanya.

Cara Ubah Tema WhatsApp yang benar

Baca juga artikel menarik lainnya terkait WhatsApp atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

tambah followers instagram,jualan instagram,gramcaster

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *