WhatsApp Akan Keluarkan Metode Pembayarannya Sendiri

Teknonisme.com – Aplikasi perpesanan instan WhatsApp dilaporkan akan segera membawa fitur pembayarannya sendiri. Perusahaan milik Facebook itu dikabarkan telah melakukan ujicoba platform pembayarannya yang bekerja sama dengan beberapa bank.

Hal itu ditengarai sebagai jawaban atas aplikasi anyarnya yang sebelumnya telah diluncurkan, yakni WhatsApp for Business. Dengan metode pembayarannya sendiri, pengguna aplikasi WhatsApp for Business akan lebih dimudahkan untuk melakukan transaksi secara langsung lewat pembayaran mandiri WhatsApp.

Fitur pembayaran WhatsApp dilaporkan akan segera diluncurkan bulan depan. Menurut sebuah laporan di Economic Times, platform ini kemungkinan akan siap digunakan pada akhir Februari mendatang. Sementara itu, WhatsApp telah melakukan uji coba bersama para mitranya.

Menurut laporan tersebut juga, WhatsApp dikatakan akan bertindak sebagai lapisan atas yang akan mengidentifikasi pengirim dan penerima di back-end mereka. WhatsApp juga akan mengintegrasikan layanannya dengan bank, sehingga bank bisa mengidentifikasi rekening dari para pelanggan.

BACA JUGA:

WhatsApp juga dikabarkan menggunakan Unified Payments Interface (UPI) sebagai sistem yang mengintegrasikannya dengan mitra perbankannya.

Perlu diketahui, selama beberapa bulan terakhir, UPI telah muncul sebagai salah satu instrumen pembayaran dengan pertumbuhan tercepat di beberapa negara. Diketahui, UPI dilaporkan telah menjalankan 145 juta transaksi di bulan Desember 2017 lalu.

Sedangkan, terdapat beberapa mitra perbankan yang mengatakan kepada Economic Times bahwa terdapat beberapa masalah keamanan yang mesti ditangani sebelum diintergrasikan, terutama pada masalah keamanan data perbankan para nasabah.

Seorang bankir senior yang tak ingin disebutkan namanya, berbicara kepada Economic Times, untuk dapat mengirim uang semudah mengirim pesan teks yang melibatkan berbagai kepentingan, harus memastikan tingkat keamanan enkripsi agar data tetap aman.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait WhatsApp atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

tambah followers instagram,jualan instagram,gramcaster

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *