Yakin Ponsel kamu resmi? Yuk cek IMEI nya di situs ini agar tidak diblokir

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Belakangan marak berita perihal ponsel black market atau tidak resmi akan diblokir oleh pemerintah. Satu-satunya jalan mengetahui ponsel kita asli atau palsu adalah dengan melakukan cek terhadap IMEI (International Mobile Equipment Identity) nya.

Database IMEI Kementrian Perindustrian memakai sistem identifikasi ponsel ilegal Device Identification, Registration, and Blocking System (DIRBS), sistem open source dari Qualcomm.

Selanjutnya pemerintah menerjemahkan data DIRBS ini jadi Sistem Informasi Basis Data IMEI Nasional yang disingkat SIBINA.

Bagaimana cara cek IMEI ponsel?

Pemerintah sendiri telah memberikan fasilitas berupa website khusus bagi yang ingin memeriksa sendiri ponsel mereka, yakni melalui website dengan alamat: imei.kemenperin.go.id

Cek IMEI Kemenperin

Cara ketahui nomer IMEI HP

Lantas bagaimana cara mengetahui nomer IMEI HP atau ponsel kita? mudah saja! nomer IMEI biasanya tertulis jelas dibawah kardus pembelian atau dapat langsung melakukan panggilan *#06#

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng
imei,cek nomer imei
img source: nesabamedia

atau bagi pengguna android bisa masuk ke menu Settings > About Phone > Status dan nanti akan nampak nomer IMEInya.

settings,android,IMEI
Img Source: nesabamedia

Bagaimana kalau ponsel saya tidak terdata di situs tersebut? untuk yang membeli HP sebelum peraturan ini muncul mungkin boleh lega karena peraturan blokir ini tidak berlaku untuk anda, namun kalau beli HP setelah peraturan ini keluar maka siap-siap HPnya tidak dapat kucuran sinyal dari provider.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh DANA CEPAT Untuk Lebaran? Ajukan Pinjaman Hingga Rp. 20jt!! Klik Untuk Ajukan!