Socmed Dibatasi Pemerintah? VPN Adalah Jawabannya!

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Imbas dari rusuh pada aksi 22 Mei 2019 ternyata memberikan efek yang lebih luas kepada netizen yang aktif menjadikan media sosial sebagai sarana berkomunikasi.

Melalui konferensi pers yang dilakukan di kantor kemenko-PolHukam 22 Mei 2019, Menkopolhukam Wiranto bersama Menkominfo Rudiantara menegaskan kalau dalam 2-3 hari kedepan sejak konferensi pers akan dilakukan pembatasan terhadap akses kepada media sosial, utamanya media sosial yang dianggap memiliki peran signifikan dalam memviralkan pesan-pesan hoax.

Akibatnya media sosial utama yang populer di Indonesia seperti facebook dan instagram serta messaging system whatsApp mendapatkan pembatasan akses ke beberapa fitur.

Melalui konferensi pers menkominfo menjelaskan kalau yang diblokir hanya akses fitur upload dan download image serta video, namun pada kenyataannya facebook dan instagram sulit diakses dan berkirim pesan text melalui whatsApp menjadi sulit bahkan akses ke web.whatsApp.com juga tidak bisa.

VPN Sebagai Solusi Pemblokiran

Kondisi semacam ini tentu sangat merepotkan pihak yang menjadikan media sosial sebagai alat komunikasi, oleh karena itu sebenarnya media sosial tersebut masih dapat diakses dengan melalui jaringan bernama VPN (Virtual Private Network).

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng
VPN,Skema VPN
VPN (Virtual Private Network)

Apa itu VPN?. VPN adalah jaringan yang terenkripsi sehingga paket data dapat ditransmisi tanpa dikenali oleh pihak lain seperti misalnya pemerintah, hacker, dsb.

Karena paket data tidak dikenali, maka ia tidak dapat diendus, disensor, atau dicegah pengirimannya kepada server yang ia tuju.

Oleh sebab itulah jika kita menggunakan VPN, mustahil data yang dikirim akan dikenali sehingga tidak mungkin disensor.

Logika sederhananya adalah pemerintah itu polisi yang sedang mencari buronan, nah paket data kita adalah buronannya dengan sketsa wajah yang sudah tersebar. Bisa dibayangkan jika sang buronan itu menyamar atau malah operasi plastik? tentu tidak bisa dideteksi dan ia bebas berkeliaran kemana saja, bukan?

Daftar VPN yang Gratis dan Aman

Begitu banyak VPN diluar sana yang menawarkan solusi gratis, namun ternyata tidak seluruhnya aman. VPN yang tidak aman sangat berbahaya terhadap privasi data kita karena dapat mengambil data login dan transaksi sehingga data tersebut ter-ekspose dapat digunakan oleh penyedia jasa VPN nakal.

Berikut 5 besar solusi VPN yang gratis dan aman.

  1. Tunnel Bear: tunnelbear.com
  2. Hotspot Shield: hotspotshield.com
  3. Windscribe: Windscribe.com
  4. Hide Me: Hide.me
  5. Protonvpn: Protonvpn.com

Sebagian besar solusi VPN diatas telah didukung oleh aplikasi khusus dan ekstensi browser sehingga tidak perlu melakukan setting lagi, langsung dapat digunakan.

Jadi media sosial diblokir masih galau? coba saja gunakan VPN Virtual Private Network agar kembali bisa berselancar dengan bebas namun tetap bertanggung jawab dan hentikan sebar hoax!

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh DANA CEPAT Untuk Lebaran? Ajukan Pinjaman Hingga Rp. 20jt!! Klik Untuk Ajukan!