Perangkat Ini Bisa Retas iPhone Anda dalam Hitungan Menit

Teknonisme.com –¬†Apple, pada 2016 diberitakan sangat heboh, karena salah satu iPhone miliknya tidak bisa terlacak oleh FBI. Hingga akhirnya, badan pemerintah meminta bantuan pihak ketiga untuk membongkar perangkat tersebut. Kini, laporan lain telah muncul menyebutkan tentang perangkat yang bisa meretas iPhone terbaru, termasuk iPhone X.

Seperti yang disebutkan oleh situs Malwarebytes Labs, sebuah perangkat bernama GrayKey, dapat memecahkan atau mendekripsi iPhone, yang membuat datanya rentan terhadap serangan hacker. Perangkat, yang tampak seperti Apple TV itu, memiliki dua kabel kilat yang menyertainya. Dua telepon dapat dihubungkan selama beberapa menit selama waktu perangkat menginstal perangkat lunak di dalamnya yang memaksa lapisan kata sandi smartphone.

Setelah beberapa lama layar perangkat menunjukkan kata kunci yang diperlukan untuk membuka kunci iPhone (atau mendekripsinya). Perusahaan di balik kotak itu, Grayshift, mengklaim bahwa bahkan iPhone yang cacat pun bisa dibuka tanpa menggunakan perangkat.

BACA JUGA:

“Setelah perangkat dibuka, isi penuh filesystem diunduh ke perangkat GrayKey. Dari sana, mereka dapat diakses melalui antarmuka berbasis web pada komputer yang terhubung, dan diunduh untuk analisis. Isi keychain penuh dan tidak terenkripsi juga tersedia untuk diunduh,” kata laporan tersebut.

Laporan tersebut juga menunjukkan sebuah iPhone X yang menjalankan iOS 11.2.5 yang diretas menggunakan perangkat dan proses yang sama. Perangkat ini hadir dalam dua versi. Yang pertama membutuhkan koneksi internet dan berharga $ 15.000, sedangkan perangkat kedua seharga $ 30.000 tidak memerlukan koneksi ke internet.

Namun, sekarang setelah laporan ini keluar, Apple disarankan untuk memperbaiki celah yang tersisa pada iOS 12 jika tidak dengan versi sebelumnya. “Ini akan bekerja selama itu bekerja; Mungkin, sampai Apple memperbaiki kerentanan apa pun yang bergantung pada perangkat, pada saat itu telepon yang diperbarui tidak akan bisa dibuka lagi, “tambah laporan tersebut, dikutip Gadgets Now, Senin (19/3).

Baca juga artikel menarik lainnya terkait iPhone atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *