Opera Luncurkan Fitur Anti Bitcoin

Teknonisme.com – Browser Opera telah meluncurkan fitur perlindungan pertambangan Bitcoin di browser mobile-nya untuk melindungi pengguna dari “cryptojacking” atau “cryptocurrency mining” yang membuat penggunaan rahasia perangkat komputasi mereka untuk kripto.

“Saat Anda menjelajah web, tidak ada petunjuk visual bahwa perangkat Anda terkena pertambangan kripto,” kata Jan Standal, Vice President Pemasaran Produk di Opera, dalam sebuah pernyataan, dikutip Gadgets Now, Selasa (23/1).

Sebab, Opera memahami bahwa tambang cryptocurrency akan menguras baterai smartphone dan CPU-nya akan banyak bekerja hingga tertekan.

“Satu halaman web yang Anda kunjungi bisa memakan waktu hingga 4,5 jam dari waktu baterai Anda, jika Anda tetap membuka tab. Hal ini sering kali hanya menjadi waktu baterai yang Anda butuhkan untuk menggunakan aplikasi yang mengendarai sepeda atau memeriksa peta untuk mendapatkan rumah, ” tambah Standal.

Fitur penambangan anti-criptocurrency yang baru akan diaktifkan secara default saat pengguna mengaktifkan pemblokir iklan di browser Opera Mini dan Opera untuk Android.

Pemblokir iklan dapat diaktifkan di “setelan” yang secara otomatis akan mendeteksi dan menghentikan skrip penambangan yang ditulis ke dalam pengkodean halaman web.

Opera meluncurkan perlindungan terhadap skrip pertambangan criptocurrency untuk produk desktop beberapa waktu yang lalu.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Bitcoin atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *