Mengenang Sejarah Mobile Phone Dulu dan Kini

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Teknonisme.com – 45 tahun yang lalu, pada hari ini (3 April), Martin Cooper membuat panggilan telepon umum pertama di New York (AS). Cooper, seorang karyawan Motorola, menggunakan Motorola DynaTAC untuk melakukan panggilan. Namun, sebelum ponsel menjadi mainstream, mobile phone digunakan untuk menjadi mode komunikasi di mana saja untuk kaum elit.

Jaringan layanan radio mobile terhubung dengan baterai mobile dan menggunakan sinyal yang dilekatkan ke jaringan telepon. Layanan telepon mobile bekerja pada pemancar daya tinggi dan antena eksternal untuk mendapatkan sinyal mereka.

Pada tahun 1940-an dan 1950-an, menara sel dikembangkan yang dapat menerima sinyal dalam tiga arah heksagonal yang menggunakan telepon mobile.

Dalam 45 tahun terakhir ini, telepon seluler di mana-mana telah menjadi mata rantai komunikasi dan kehidupan. Kehidupan tanpa ponsel dapat memberi Anda perasaan untuk kembali ke zaman batu. Kebetulan, Motorola DynaTAC dijuluki “bata”, yang memiliki ukuran saat itu cukup besar.

Lalu, bagaimana proses pengembangan dan sejarah ponsel selama 45 tahun yang lalu hingga kini?

Motorola DynaTAC yang digunakan oleh Cooper berukuran 10 inci panjangnya dan memiliki berat 1,13 kg. Butuh beberapa jam untuk mengisi ulang baterai, dan menawarkan hanya 30 menit waktu bicara dengan sekali pengisian.

10 tahun kemudian pada tahun 1984, Komisi Komunikasi Federal AS memberikan stempel persetujuan untuk Motorola DynaTAC agar dapat digunakan bagi publik, artinya tidak lagi hanya dikhususkan bagi para kaum elit.

DynaTAC, ponsel publik pertama memiliki banderol harga sekitar $ 3.995 atau setara dengan 51,9 juta rupiah dalam kurs saat ini. Beratnya sekitar 771 gram dan baterainya bisa bertahan delapan jam.

Selanjutnya, 25 tahun yang lalu, IBM mulai bekerja pada Simon, smartphone pertama. Meskipun perangkatnya baru mulai dijual pada tahun 1994. Itu adalah campuran pertama dari ponsel dan PDA (asisten digital pribadi) yang dikategorikan sebagai smartphone. Dibanderol dengan harga $ 899 (11,6 juta rupiah kurs saat ini), ia memiliki layar LCD monokrom 4,5 inci dan dilengkapi dengan stylus. Anda dapat mengirim atau menerima faks; email dan juga memiliki fungsi Catatan, yang saat itu tidak disebut aplikasi.

BACA JUGA:

Sulit membayangkan sekarang bahwa ponsel ada tanpa kamera. Pada tahun 2000, Sharp meluncurkan telepon J-SH04-nya yang pertama kali datang dengan kamera built-in. Telepon saat itu, tidak lepas landas dan tetap dalam batas-batas pembuatan yang dilakukan oleh Jepang. Namun, itu adalah tonggak sejarah dalam smartphone.

Ada suatu masa ketika BlackBerry memutuskan meluncurkan smartphone mereka. Mereka mengatakan smartphone mereka itu merupakan ponsel yang harus dimiliki dan semuanya dimulai dengan rentang BlackBerry Quark. Smartphone Blackberry ‘Quark’ adalah yang pertama menawarkan panggilan suara terintegrasi. BlackBerry terus menciptakan smartphone dalam beberapa tahun ke depan yang mengubah cara sebuah smartphone digunakan, sampai Apple dan Steve Jobs ikut menciptakan smartphone sendiri.

Ini adalah salah satu momen di mana kita dapat meminta ‘di mana Anda, ketika itu terjadi’, karena itu benar-benar mengubah dunia teknologi. Pada tahun 2007, Steve Jobs meluncurkan iPhone dan smartphone¬†yang tidak pernah sama. iPhone tidak seperti yang pernah dilihat orang sebelumnya, desain yang menarik, antarmuka yang mudah digunakan dan memperkenalkan layar sentuh dengan baik ke dunia. iPhone mengatur nada untuk bagaimana dunia berkomunikasi dan mungkin mengubahnya selamanya.

Sementara itu, dikatakan Gadgets Now, Selasa (3/4), HTC Dream adalah ponsel pertama yang menjalankan OS Android. Saat itu adalah OS berbasis Linux yang dibeli Google dan dikembangkan. HTC Dream (atau Google G1) adalah smartphone pertama yang menjalankan sistem operasi Android berbasis Linux, yang kemudian dibeli dan dikembangkan lebih lanjut oleh Google. HTC Dream adalah ponsel pertama yang memiliki fitur seperti Copy Paste, pull down notification dan widget layar awal. Karena itulah ‘Google’ datang dengan Gmail dan Maps, fitur yang diterima sekarang sebagai kesepakatan besar saat itu.

Meskipun China selalu menjadi yang terdepan di bidang manufaktur ponsel pintar, merek China tidak mendapatkan cukup daya tarik di dunia. Semua ini berubah pada tahun 2013 ketika merek, seperti Huawei, ZTE memperkenalkan diri ke pasar AS dan di seluruh dunia. Sejak itu banyak merek China telah mengambil langkah besar di pasar smartphone. Hingga saat ini mereka berada di antara merek teratas di dunia dan ada di mana-mana di negara-negara seperti Indonesia.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait TrendTech atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedang butuh pinjaman mendesak tanpa jaminan hingga 20jt?! Cek Caranya disini!