Mau Beli Onderdil Motor? Perhatikan Hal Ini

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Teknonisme.com – Bagi pengguna sepeda motor, jangan asal membeli suku cadang. Anda perlu meneliti beberapa hal sebelum membelinya. Hal ini dikarenakan agar tidak tertipu karena banyak yang menjual dengan kualitas kurang bagus sehingga berpengaruh pada performa dan kenyamanan.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli onderdil motor, seperti dikutip Kompas:

1. Kenali produk dan kemasan

Langkah awal yang perlu diperhatikan oleh konsumen, salah satunya adalah pastikan kemasan dalam keadaan baik, tidak sobek, dan kemasan belum terbuka untuk menjamin keasliannya.

2. Membeli di jaringan terpercaya

Guna mendapatkan suku cadang yang berkualitas dan terpercaya, pastikan membeli di jaringan atau toko rujukan dari produsen motor. Sering kali hal ini yang terlupakan oleh konsumen dengan membeli di toko yang tidak bekerjasama.

BACA JUGA: Tips Memilih Helm yang Nyaman untuk Pengendara Berkacamata

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

3. Stiker Barcode

Perhatikan kondisi stiker barcode yang tertera pada kemasan suku cadang dalam kondisi baik seperti tidak rusak, sobek maupun dalam kondisi tulisan jelas. Selain itu, pastikan tampilan hasil proses scan barcode sesuai dengan produk suku cadang yang diinginkan.

4. Hologram

Stiker hologram merupakan salah satu hal yang sering dijumpai pada kemasan suku cadang sepeda motor. Pada stiker itu, perhatikan lapisan hologram tidak terlepas dan logo tercetak dengan jelas.

5. Perbanyak Informasi Sebelum Membeli

Selain memperhatikan kondisi kemasan, konsumen harus perhatikan suku cadang yang ingin dibeli. Salah satunya dengan perbanyak informasi melalui media masa yang terpercaya atau meminta saran teman yang pernah membeli produk yang akan dibeli.

 

BACA JUGA:

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh DANA CEPAT Untuk Lebaran? Ajukan Pinjaman Hingga Rp. 20jt!! Klik Untuk Ajukan!