Malas Hapus Email yang Menumpuk? Trik Ini Patut Anda Coba

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Teknonisme.com – Apakah Anda tipe yang malas menghapus email yang menumpuk? Anda tidak sendirian. Tak sedikit orang yang merasa jengkel mendapati banyaknya email yang masuk. Entah jengkel untuk membukanya satu per satu, maupun jengkel karena malas membersihkannya.

Lantas, apa yang harus dilakukan?

Tips Bersihkan Pesan yang Menggunung di Inbox

Berikut tips yang patut dicoba agar Anda tidak lagi repot dengan banyaknya email yang masuk, seperti dikutip Liputan6:

1. Hapus email lama

Menghapus email lama memang cara manual yang butuh effort besar. Namun Anda dapat mencoba cara sederhana ini. Jika Anda ingin menghapus email dari waktu tertentu, misalnya saja Anda ingin menghapus pesan sebelum 1 Januari 2015, maka Anda tinggal mengetikkan “in:inboxbefore:2015/01/01″.

Setelah Anda mengetik di kolom pencarian, maka yang muncul adalah kumpulan pesan yang Anda terima sebelum tanggal 1 Januari 2015.

Nah, kali ini saatnya Anda menghapus semua pesan tersebut!

2. Buat rutinitas cek email

Hal yang satu ini memang perlu dilakukan layaknya minum obat. Buatlah rutinitas di mana Anda harus mengecek email pada waktu tertentu.

BACA JUGA: Begini Cara Forward Email Secara Otomatis

Anda dapat mencoba membuat jadwal 3 kali sehari, pagi, siang dan malam. Di saat itu, Anda bisa memilah email yang diterima sehingga tak perlu lagi menumpuk keesokan harinya.

3. Respon email secepat mungkin

Ini cara mudah dan sederhana, namun membutuhkan niat yang besar. Agar pesan tidak menumpuk di inbox, Anda  harus merespon email yang diterima saat itu juga.

Menunda-nunda waktu membalas email hanya akan memberikan Anda lebih banyak email lagi.

4. Unsubscribe!

Kebanyakan email yang Anda terima pasti merupakan newsletter, brosur atau katalog yang Anda subscribe dari channel media lain.

Jika menurut Anda ada beberapa email subscription yang tidak penting, maka unsubscribe channel media yang Anda gunakan. Dengan demikian, Anda tidak akan lagi menerima email subscription dari channel terkait.

 

BACA JUGA: 

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedang butuh pinjaman mendesak tanpa jaminan hingga 20jt?! Cek Caranya disini!