Wednesday, 18 September 2019

Lakukan Hal Ini Jika Handphone Terkena Air

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Teknonisme.com –¬†Sekalian terdapat beberapa handphone yang diciptakan anti air, namun alangkah baiknya jika dijauhkan dari air. Namun, meskipun kita berusaha menghindarkannya, kerapkali smartphone yang kita miliki dapat terkena air atau terjatuh ke dalam air secara tidak sengaja. Bagaimana mengatasinya?

3 Cara Mengatasi Handphone yang Tercebur di Air

Berikut 3 cara yang dapat Anda coba jika handphone kesayangan Anda tiadk sengaja terkena air maupun tercebur ke dalam air, seperti dikutip jalantikus:

1. Gunakan Vacuum Cleaner

Cara pertama yang dapat Anda coba yaitu dengan menggunakan Vacuum cleaner dengan corong terkecil. Gunakan mode blow sehingga Anda dapat menggunakan vacuum cleaner untuk mengeluarkan air dan mengeringkan komponen yang terkena air.

2. Gunakan Beras

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Cara jitu lainnya yang dapat Anda praktekkan yaitu menggunakan beras. Caranya cukup mudah. Hanya dengan memasukkan smartphone Anda ke dalam beras hingga beberapa hari. Pastikan baterai dan semua komponennya kering, baru dapat Anda keluarkan.

Mengapa beras? Karena beras memiliki kemampuan untuk menyerap air sehingga dengan memasukkan handphone ke dalam beras akan membuat handphone tersebut kering.

3. Dijemur di bawah sinar matahari

Cara mudah dan sederhana ini dapat Anda lakukan jika cuaca mendukung. Segera jemur handphone yang terkena air di bawah sinar matahari guna menguapkan air di dalam handphone kamu. Tetapi cara ini tidak dalam jangka waktu yang lama Anda terapkan agar tidak terjadi panas berlebihan pada komponen handphone.

Bagaimana jika handphone tercebur di laut? Kondisi ini lumayan akan menghabiskan budget Anda, mengingat barang elektronik yang terkena air laut akan langsung karat dan rusak.

Note: Untuk mengatasi handphone yang terkena air, langkah utama yang perlu Anda perhatikan adalah jangan menghidupkan handphone, segeralah mencabut baterai dan casing, serta keringkanlah dengan segera.

Selamat mencoba!

 

 

BACA JUGA:

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh DANA CEPAT Untuk Lebaran? Ajukan Pinjaman Hingga Rp. 20jt!! Klik Untuk Ajukan!