Wednesday, 19 December 2018

Jangan Asal Isi Bensin, Perhatikan Juga 3 Hal Ini!

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Teknonisme.com – Setiap mesin kendaraan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Kendaraan tersebut juga memiliki rekomendasi oktan tersendiri guna mendapatkan tenaga yang lebih optimal.

Oleh karena itu, jangan sembarangan saat mengisi bensin atau bahan bakar minyak (BBM) kendaraan Anda. Inilah 3 hal yang perlu Anda perhatikan:

1. Kualitas BBM

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat mengisi bensin agar kendaraan Anda mendapatkan tenaga yang optimal adalah kualitas BBM. Kualitas bahan bakar dan karakteristik bahan bakar dengan struktur mesin yang diaplikasikan di setiap mobil tidaklah sama dan tidak dapat disamakan satu dengan yang lain.

Di Indonesia kini memiliki beberapa pilihan oktan bensin, mulai dari RON 88, 90, 92, 95, hingga 98. Untuk kendaraan yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, yaitu 1.200 hingga 1.500 cc, bahan bakar yang paling optimal adalah RON 92 dan ini merupakan rekomendasi seluruh APM (Agen Pemegang Merek).

VIDEO: CARA BAYAR PAJAK KENDARAAN VIA ONLINE

Jangan mengorbankan kendaraan Anda dengan menggunakan bensin yang cenderung lebih murah. Perlu diperhatikan bahwa konsekuensinya adalah kerja kendaraan malah bisa menjadi tidak optimal. Bahkan, Anda bisa mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk melakukan perawatan ketika kendaraan rusak.

2. Lokasi Mulut Tangki Bensin

Hal lain yang perlu diperhatikan saat mengisi bahan bakar kendaraan Anda yaitu lokasi mulut tangki bensin berada di sisi kiri atau kanan. Perhatikan indikator bensin di dalam mobil Anda, di sebelahnya terlihat arah panah yang menentukan lokasi tangki bensin mobil Anda. Hal ini diperlukan agar Anda tidak salah mengantre.

3. Urutan Tepat Saat Sedang Mengisi BBM

Saat sedang mengisi BBM, jangan lupa untuk mematikan mesin, menaruh alat komunikasi, melepas sabuk pengaman, dan membuka pintu sedikit. Hal ini merupakan langkah preventif jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita bisa keluar sesegera mungkin.

BACA JUGA: Trik Irit Bensin Menggunakan Google Maps!

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedang butuh pinjaman mendesak tanpa jaminan hingga 20jt?! Cek Caranya disini!