Instagram Akan Luncurkan Fitur Video Call

Teknonisme.com –┬áBeberapa tahun terakhir ini, Instagram telah mengintegrasikan banyak fitur dari sesama pesaingnya. Filter wajah, cerita singkat 24 jam (Stories), hashtag, bookmark hanyalah beberapa contoh dari fitur yang ‘dicuri’ dari pesaingnya. Namun, tidak ada fitur lain yang bisa diharapkan dari aplikasi berbagi foto tersebut, selain hanya berbagi foto dan video.

Menanggapi hal itu, sepertinya fitur berikutnya yang akan diluncurkan oleh Instagram adalah fitur panggilan video. Menurut sebuah laporan oleh WABetaInfo, sebuah akun Twitter terkenal yang melacak perubahan dalam WhatsApp beta menunjukkan bahwa tim Instagram sedang bekerja untuk meluncurkan fitur tersebut ke video call pengguna lain, secara internal.

Hal ini berarti fitur tersebut belum ada di versi beta, namun masih pada tahap uji coba. Menurut laporan tersebut, fitur ini akan bisa diakses melalui chat pribadi saat kedua belah pihak aktif.

Sedangkan untuk jadwal peluncurannya, sesuai laporan, fitur ini akan diaktifkan dalam beberapa bulan mendatang, dan akan tersedia baik di platform iOS dan Android.

Instagram telah menanggapi laporan ini dan mengatakan kepada TechCrunch, “Kami tidak mengomentari rumor dan spekulasi,” sebagaimana dilansir Gadgets Now, Kamis (1/3). Jadi, kita harus menunggu dan melihat apakah dan kapan fitur video calling ini mendarat di Instagram.

BACA JUGA:

Aplikasi berbagi foto milik Facebook itu telah meluncurkan fitur-fitur baru dalam satu bulan terakhir ini. Baru-baru ini, Instagram memperkenalkan GIF-support untuk Instagram Stories.

Instagram sekarang memungkinkan pengguna mencari di database Giphy (seperti WhatsApp, platform milik Facebook lainnya) untuk GIF. Sama seperti Stiker, GIF ini dapat diubah ukurannya dan ditempatkan di manapun pada Story Instagram.

Video Terkait Video Call di Instagram

Selain itu, Instagram saat ini menunjukkan aktivitas pengguna online di aplikasi, kepada pengikutnya. Namun, fitur ini dapat dinonaktifkan di aplikasi. Untuk fitur ini, seseorang perlu membuka setelan aplikasi Instagram mereka, pilih tampilkan status aktivitas dan toggle pilihannya.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Instagram atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

tambah followers instagram,jualan instagram,gramcaster

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *