Inilah Tips Agar Ban Tetap Awet dan Tak Mudah Licin

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Teknonisme.com – Menjaga kondisi kendaraan perlu dilakukan agar kendaraan tidak mudah rusak komponennya, terutama komponen penting kendaraan. Salah satu komponen penting pada kendaraan bermotor yang bersentuhan langsung dengan jalan yaitu ban. Untuk itulah ban harus dipastikan selalu dalam kondisi yang baik.

Namun, biasanya ban sudah mulai licin setelah satu tahun pemakaian jika setiap hari bercengkerama dengan aspal. Lantas bagaimana membuat ban agar lebih awet dan tidak mudah licin?

Lakukan 5 Tips Ini Agar Ban Motor Tetap Awet

Dikutip dari liputan6 dari Corsa Tire, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, yaitu sebagai berikut:

1. Jaga tekanan angin

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk menjaga ban agar tidak mudah licin yaitu dengan selalu menjaga tekanan angin sesuai dengan ketentuan standar yang tercantum pada ban. Hal ini dimaksudkan agar kinerja ban tetap optimal.

2. Jaga kebersihan ban

Tips kedua yang perlu Anda perhatikan yaitu menjaga selalu kebersihan ban dengan rajin mencuci ketika sudah mulai tampak kotor. Jangan membiarkan ban tampak kotor dan jorok selama berhari-hari baru dibersihkan. Jika Rajin membersihkan ban kotor akan menjadikan karet kompon ban lebih awet dan tidak mudah mengeras sehingga daya cengkeram terhadap permukaan jalan tetap terjaga dengan optimal.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

3. Gunakan cairan pengkilap yang aman

Untuk membuat ban tampak mengkilap, perhatikan cairan yang Anda guankan. Jangan sembarang memakai cairan untuk menjaga ban tetap awet. Pastikan cairan yang aman dan memenuhi syarat untuk mengkilapkan ban.

4. Minimalisir kontaminasi ban dengan zat mengandung minyak

Sebisa mungkin, hindari kontaminasi yang berlebihan antara permukaan karet ban dengan zat yang mengandung minyak. Hal ini akan menyebabkan struktur karet menjadi rusak sehingga mudah mengembang dan memicu kerobekan pada ban.

5. Pilih tukang tambal ban yang handal

Tips terakhir ini memerlukan peran tukang tambal ban. Percayakan ban Anda pada tukang tambal ban yang handal.  Sebab, tukang tambal ban yang tak profesional atau handal bisa merusak struktur ban. Apalagi jika menggunakan alat-alat yang tidak tepat.

 

 

BACA JUGA:

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh DANA CEPAT Untuk Lebaran? Ajukan Pinjaman Hingga Rp. 20jt!! Klik Untuk Ajukan!