Inilah 5 Kebiasaan Berbahaya di Media Sosial

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Teknonisme.com – Semua fenomena online di Internet sudah bisa dikatakan menjadi garis hidup setiap orang. Media sosial, tentu saja, menyenangkan dan cara yang bagus untuk tetap terhubung dengan orang-orang. Namun, tekanan untuk menjadi populer atau viral telah membuat orang melakukan hal-hal yang tidak logis hanya untuk menarik perhatian. Risiko oversharing di media sosial jauh lebih buruk dari apa yang kita lihat.

Pengguna sering tanpa sadar berbagi informasi tentang lokasi persisnya, mengekspos lapisan informasi pribadi lainnya, karena mereka yakin dengan keamanan online mereka. Namun mereka tak tahu, hacker telah membuktikan sebaliknya, mencuri $ 172 miliar dari 978 juta konsumen di 20 negara pada tahun lalu, menurut laporan Norton Cyber ​​Security Insights global 2017.

Berikut adalah lima kebiasaan berbahaya yang harus Anda hentikan untuk menghindari menjadi korban penguntitan, cyber-bullying, pencurian identitas atau hanya dikendalikan, sesuai laporan dari Norton.

Berhentilah bersikap terlalu terbuka, berhati-hatilah dengan privasi

Berbagi segalanya dengan semua orang bukanlah hal yang pintar untuk dilakukan. Semua situs media sosial memberikan opsi untuk membatasi tampilan pos ke audiens tertentu. Luangkan waktu untuk menjelajahi pengaturan ini, coba berbagai opsi untuk menyesuaikan pengaturan privasi terbaik. Misalnya, Facebook dan Twitter memungkinkan Anda membuat daftar kustom orang-orang yang diizinkan untuk melihat posting tertentu.

Ketika Anda menjadi lebih baik dalam menggunakan pengaturan privasi, ingatlah bahwa tidak semua pengaturan privasi “terjemahkan” antara situs web. Misalnya, beberapa pengguna Facebook telah melaporkan bahwa foto yang mereka tetapkan untuk “pribadi” di Facebook masih diindeks secara publik di Google Image Search, dan dapat ditemukan dengan mencari nama mereka. Jika Anda tidak ingin itu ditemukan secara publik, cukup jangan mengeposkannya.

Berhenti menjadi ‘teman’ dengan semua orang

Bertahun-tahun yang lalu, pengguna media sosial bersaing satu sama lain untuk memiliki jumlah koneksi terbesar. Namun, dewasa ini, pengguna cerdas tahu bahwa semakin banyak orang yang terhubung dengan Anda, semakin sulit untuk mengendalikan apa yang terjadi pada informasi yang Anda posting. Pastikan Anda mengenal orang-orang yang Anda tambahkan di media sosial, dalam kehidupan nyata jika memungkinkan. Jangan ragu untuk menggunakan fitur “cekal” ketika situasinya sepertinya membutuhkannya.

BACA JUGA;

Berhenti bersikap terlalu pribadi

“Social engineering” melibatkan penyerang menggunakan informasi apa pun yang dapat mereka kumpulkan dari profil publik Anda, tanggal lahir, pendidikan, minat, untuk mencoba masuk ke akun Anda di semua jenis layanan. Bayangkan betapa mudahnya seseorang menemukan nama hewan peliharaan atau sekolah pertama Anda dari profil media sosial Anda, kemudian pikirkan tentang berapa banyak layanan yang menggunakannya sebagai pertanyaan keamanan. Pertahankan sebanyak mungkin profil Anda secara pribadi dan pikirkan dua kali sebelum memposting setiap aspek kehidupan Anda secara online.

Berhenti masuk selalu di PC

Jika Anda menggunakan komputer publik, biasakan keluar, dan keluar dari perangkat pribadi dari waktu ke waktu juga. Keluar membantu memastikan bahwa orang lain tidak akan mengintip profil media sosial Anda dan menggunakannya untuk menyerang teman-teman Anda, mengubah informasi pribadi Anda menjadi komentar yang memalukan atau memfitnah, atau lebih buruk lagi, ubah kata sandi Anda dan kunci Anda sepenuhnya dari akun Anda sendiri.

Berhenti menggunakan kata sandi umum untuk semua platform media sosial

Sungguh menyakitkan, tetapi penting sekali bagi Anda untuk tidak menggunakan kata sandi yang sama untuk Twitter seperti yang Anda lakukan untuk, katakanlah, Facebook, Instagram, dan situs web media sosial lainnya. Menggunakan kata sandi tunggal memudahkan hacker, karena mendapatkan akses ke satu berarti mendapatkan akses ke semua, dan membayangkan betapa menyakitkan itu akan terjadi ketika Anda menemukan Anda terkunci dari seluruh kehidupan online Anda. Saat Anda menggunakan satu kata sandi untuk banyak layanan, Anda hanya aman seperti layanan paling tidak aman yang Anda gunakan.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Tips and Trik atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedang butuh pinjaman mendesak tanpa jaminan hingga 20jt?! Cek Caranya disini!