HP Luncurkan Laptop yang Dibutuhkan Dunia Kesehatan

Teknonisme.com – HP telah mengumumkan berbagai perangkat komputasi baru yang ditujukan khusus untuk penggunaan dalam layanan kesehatan. Perusahaan asal Amerika Serikat itu telah mengembangkan notebook yang bisa disterilkan, ideal untuk petugas kesehatan yang berada di garis depan di rumah sakit. Keamanan yang diusung menjadikan fitur juga prioritas utama dari HP. Portofolio baru tersebut terungkap pada konferensi HIMSS18 di Las Vegas, Senin (5/3) lalu.

Produk baru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan penyedia layanan kesehatan seperti peningkatan keselamatan pasien, alur kerja yang lebih cerdas, temedicine dan keamanan data. Perangkat baru ini mencakup notebook HP EliteBook 840 G5 Healthcare Edition, HP EliteOne 800 G4 23,8 Healthcare Edition All-in-One (AiO), dan HP Clinical Edition HC270cr Clinical Review Display.

Dijuluki HP Healthcare Edition, Direktur Senior HP Worldwide Reid Oakes mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Portofolio ini menawarkan solusi “yang lebih aman, lebih cerdas dan lebih safety untuk perawatan kesehatan.” Dia mengatakan , “penawaran penyedia bantuan melindungi pasien dan data mereka, merampingkan alur kerja, dan memfasilitasi kolaborasi di seluruh rangkaian perawatan untuk memberikan perawatan berpusat pada pasien yang efektif,” sebagaimana dikutip Healthcare IT News, Rabu (7/3).

Dalam siaran persnya, HP mengakui “tantangan unik” dalam membuat perangkat yang ditujukan untuk perawatan kesehatan tersebut. Peraturan ketat industri seputar keamanan dan keselamatan menuntut pembuat perangkat mengedepankan keduanya sebagai fitur unggulan di perangkat barunya itu.

Demikian juga, pengguna membutuhkan perangkat yang handal dan tidak menghalangi pekerjaan mereka. HP mengatakan bahwa perawat biasanya masuk ke sebuah workstation 70 kali setiap hari, yang dapat mengurangi waktu yang mereka habiskan dengan pasien.

Fitur yang tersedia pada berbagai perangkat baru dirancang untuk mengatasi masalah teknologi di bidang kesehatan. Mereka menampilkan kemampuan unik yang secara khusus disesuaikan dengan perawatan kesehatan, termasuk kompatibilitas dengan standar perlindungan data dan pembaca RFID terintegrasi. Yang terakhir ini memungkinkan dokter masuk dengan mengetuk kartu identitas mereka ke touchpad perangkat, sehingga tidak perlu lagi mengetik ulang kata sandi secara berulang-ulang.

HP ProBook X360 Healthcare Edition
HP ProBook X360 Healthcare Edition (Foto: Digital Journal)

Keselamatan, efisiensi dan keamanan merupakan tantangan yang dihadapi industri kesehatan akhir-akhir ini. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit A.S., ada sekitar 1,7 juta infeksi virus terkait layanan kesehatan, atau HAI, di rumah sakit A.S. setiap tahun.

Ditambah lagi, ancaman keamanan modern sangat kompleks, dan membutuhkan strategi pertahanan yang komprehensif. Data dari Ponemon Institute menunjukkan bahwa, pada tahun 2016, lebih dari 16 juta catatan perawatan kesehatan terpapar atau dicuri, dengan biaya rata-rata pelanggaran data per data hilang atau dicuri diperkirakan mencapai $ 355 di A.S.

BACA JUGA:

Hal itu, menurut HP, menggambarkan kebutuhan akan perangkat yang dirancang untuk sanitasi berulang dan menyeluruh. Dan ada kebutuhan untuk merampingkan alur kerja klinis dan meningkatkan produktivitas untuk memperbaiki pengalaman pemberian asuhan. Rata-rata, dokter masuk ke stasiun kerja dan aplikasi 70 kali sehari, menurut penelitian dari Imprivata, yang berdampak pada jumlah waktu yang dihabiskan untuk berhubungan dengan pasien menjadi lebih singkat.

“Perawatan kesehatan adalah setting yang unik, dan pelanggan kami mencari solusi teknologi yang sangat spesifik,” kata VP PC Komersial dan General Manager Alex Cho. “Portofolio HP Healthcare Edition dirancang dari awal dengan kebutuhan dokter dalam pikiran, sehingga menghasilkan portofolio penawaran pertama industri yang mencakup perangkat yang paling aman dan mudah dikelola di dunia,” tambahnya, seperti dikutip Digital Journal, Rabu (7/3).

Semua perangkat dapat disterilisasi dan didesinfeksi saat display menyala. HP telah menyelesaikan tes simulasi di mana layar diseka 10.000 kali dengan kuman dari toilet. Perusahaan memperkirakan ini mewakili kebutuhan sanitasi untuk perangkat selama rentang waktu tiga tahun.

Rentang baru ini akan membantu kepercayaan kesehatan untuk mengubah teknologi konvensional ke teknologi digital menggunakan perangkat yang lebih modern. Seiring teknologi menjadi lebih umum di bidang kesehatan, kebutuhan akan peralatan mutakhir semakin meningkat.

Namun, perangkat konvensional tidak dirancang untuk menuntut kebutuhan akan industri kesehatan. Rentang kesehatan khusus seperti HP menyediakan lebih banyak pilihan ke rumah sakit dan dapat meningkatkan efisiensi dokter, menawarkan wawasan data langsung sambil mengurangi risiko keamanan.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait HP atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

 

 

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *