Google Tambahkan Fitur Penting Untuk Aplikasi Translasinya

Pembaruan terbaru dari aplikasi tersebut hanya mempermudah penggunaan aplikasi di beberapa bagian negara, di mana Anda mungkin menemukan diri Anda tidak dapat berkomunikasi dalam bahasa lokal

Teknonisme.com –  Saat bepergian, tidak mengetahui bahasa lokal, mungkin menjadi salah satu hambatan terbesar. Dan ini selalu terjadi ketika Anda bepergian ke luar negeri.

Seperti halnya dengan sebagian besar masalah lainnya, ada aplikasi untuk itu atau bergantung pada kata kunci “Google it”. Untuk terjemahan, aplikasi Google Translate yang dapat memecahkan masalah ini.

Pembaruan terbaru dari aplikasi tersebut hanya mempermudah penggunaan aplikasi di beberapa bagian negara, di mana Anda mungkin menemukan diri Anda tidak dapat berkomunikasi dalam bahasa lokal. Meskipun sudah ada dukungan offline untuk beberapa bahasa, sejak tahun lalu, pembaruan baru memungkinkan dukungan terjemahan kamera instan saat melihat dalam mode offline.

Versi terbaru Google Translate 5.18.0.RC03 di daftar Play Store yang ditawarkan pembaruan baru, “Terjemahan luring, termasuk terjemahan kamera instan dari bahasa Inggris, untuk lebih banyak bahasa (Bengali, Gujarati, Kannada, Marathi, Tamil, Telugu, Urdu) . Perbaikan bug minor. Stabilitas yang ditingkatkan,” seperti informasi yang ada dalam deskripsi aplikasi tersebut.

BACA JUGA: 

Perlu diingat, Google telah mengumumkan dukungan untuk terjemahan dalam beberapa bahasa lokal dalam mode offline yang pada dasarnya memungkinkan pengguna menerjemahkan kata atau kalimat, bahkan ketika mereka tidak terhubung ke Internet. Untuk menggunakan terjemahan offline, pengguna perlu mengunduh paket bahasa spesifik dari aplikasi “Terjemahkan” ketika terhubung ke Internet.

Seperti diketahui, tahun lalu, Google resmi mengenalkan translasi bahasa lokal Indonesia, yakni bahasa Jawa dan Sunda. Mereka mengungkapkan, di Google Trends, kedua bahasa tersebut menjadi kata kunci yang paling banyak digunakan di Indonesia sebagai bahasa lokalnya.

Sedangkan, di Google Translate terdapat total 119 bahasa yang sudah disediakan, sesuai seberapa banyak bahasa yang digunakan dalam pemakaian pencarian di mesin pencari mereka. Namun, hingga saat ini, belum diketahui apakah kedua bahasa lokal Indonesia itu tersedia di aplikasi offline Google Translate.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Google atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *