Google Assistant Menjadi Solusi Para Penikmat Layar Lebar

Tidak seperti dulu lagi, yang biasanya masyarakat langsung datang beramai-ramai ke mall untuk menonton film yang baru rilis atau tengah meledak.

Teknonisme.com –┬áMemesan tiket bioskop di era modern seperti sekarang ini, membuat para penikmatnya tidak lagi harus repot-repot menunggu dan mengantri lama-lama saat hendak membeli tiket bioskop. Karena, di jaman modern ini, sudah semakin banyak layanan aplikasi yang membantu masyarakat umum untuk melakukan hal apapun setiap harinya, seperti pembelian tiket maupun pemesanan tiket yang menjadi salah satu topik perbincangan publik.

Jadi, tidak harus menunggu lama-lama saat ingin memesan tiket di mall. Layanan aplikasi ini adalah Google Assistant, yang dapat membantu penggunanya dalam hal pembelian tiket bioskop.

Google saat ini bekerjasama dengan Fandago untuk menciptakan layanan yang cerdas, canggih, dan modern. Google Assistant pun hadir di tengah-tengah masyarakat luas. Peluncurannya dibarengi dengan musim panas, karena biasanya musim panas itu identik dengan perilisan film baru.

Fandago sendiri sangat identik dengan inovasi terkait dunia perfilman. “Fandago sangat identik dengan inovasi perfilman, dan sangat cocok karena kami ingin memudahkan orang-orang menyelesaikan pekerjaan meraka sehari hari dengan bantuan dari aplikasi Google Assistant,” kata Lilian Rincon, Direktur Manajemen Produk, Asisten Google, Minggu (6/5). “Peluncuran ini hadir tepat waktu, karena kita menuju ke musim panas atau identik dengan musim film yang mengasyikan dan dikemas untuk semua orang,” tambah Lilian Rincon.

Cara menggunakan Google Assistant cukup mudah. Dengan melalui via suara atau mengetik perintah di Google Assistant, setelah itu cari film apa yang ingin ditonton, berapa jumlah tiket dewasa dan anak anak, waktu nonton yang diinginkan dan tempat bioskop yang ingin dikunjungi. Selain itu, pengguna juga mendapat informasi film apa saja yang sedang diputar dan di bioskop mana film itu diputar.

Tetapi sebelumnya, pengguna harus terlebih dulu menginstal aplikasi fandago, kemudian Google Assistant akan meminta pengguna untuk mengkonfirmasi pesan yang sudah diterima, setelah mendapat persetujuan, transaksi akan dilakukan melalui Google Pay. Jika memiliki speaker cerdas Google Home, pengguna juga bisa memerintahkan Google Assistant untuk membelikan tiket film yang ingin ditonton. Pengguna akan menerima notifikasi pada ponsel, yang meminta pengguna untuk menyelesaikan pembelian.

BACA JUGA:

Aplikasi layanan ini, kini tersedia pada Google Assistant versi Android. Tetapi Google Assistant untuk versi iOSnya akan hadir pada akhir tahun ini. Sebelumnya, Google juga merilis update dengan berbekal berbagai macam fitur baru untuk Assistant pada perangkat wearable bersistem operasi Wear OS.

Fitur tersebut, termasuk dalam kategori action, yang memungkinkan pengguna menggunakan suara untuk mengendalikan ponsel cerdas yang sudah terhubung dan meminta informasi lain. Sementara itu, saran cerdas sudah tersedia dan dapat dipilih secara kontekstual berdasarkan pernyataan atau balasan terkait, untuk dapat melanjutkan percakapan.

Dengan hadirnya layanan aplikasi Google Assistant, sangat mempermudah siapa pun yang sedang ingin mencari tiket bioskop dengan film apapun, jam berapapun, dan di bioskop manapun. Tidak seperti dulu lagi, yang biasanya masyarakat langsung datang beramai-ramai ke mall untuk menonton film yang baru rilis atau tengah meledak.

Jika film tengah meledak, pasti pengunjung akan memadati tempat bioskop yang ada di mall. Mereka berusaha keras untuk mendapatkan tiket dengan berhimpitan sesama pengunjung agar bisa menonton film yang diinginkan. Terkadang hal ini membuat segelintir orang tidak kedapatan tiket karena kehabisan dan memaksa mereka pulang dengan tertunduk lesu.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Google atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *