Cara Mengetahui Aplikasi yang Bikin Android Lemot

shopee,boostr,tools,shopee tools,shopee booster

Teknonisme.com – Dengan semakin banyaknya aplikasi dan game Android yang berkinerja dan bergrafis tinggi diluncurkan, kapasitas memori yang terbatas dari smartphone menjadi salah satu daya saing merek smartphone anyar. Dengan demikian, semakin banyak merek smartphone yang meluncurkan handset dengan RAM 6GB atau 8GB.

Saat membeli smartphone dengan RAM yang lebih besar, jelas merupakan cara untuk mendapatkan pengalaman yang lebih mulus dalam bergadget. Ada banyak pengguna Android yang tidak mampu melakukannya, karena keterbatasan kapasitas memori mereka. Namun, ada cara untuk mengidentifikasi aplikasi yang membuat memori smartphone terbatas dan berakhir lemot. Anda dapat menutup aplikasi tersebut atau bahkan menghapusnya untuk mempercepat kinerja ponsel Android Anda. Ini juga dapat menghemat daya baterai Android Anda.

Sebelum Anda menyalahkan game atau aplikasi berat lainnya yang menguras baterai dan memperlambat ponsel Anda, perhatikan bahwa dalam banyak kasus, masalahnya ada pada aplikasi Facebook atau Instagram yang cenderung paling banyak menggunakan baterai dan RAM pada ponsel Android apa pun.

Berikut ini cara mengetahui aplikasi mana yang mengonsumsi lebih banyak RAM dan memperlambat ponsel Anda.

1. Masuk ke pengaturan

2. Gulir ke bawah dan pilih penyimpanan atau memori

3. Daftar penyimpanan akan menunjukkan konten apa yang memakan ruang penyimpanan maksimum di telepon Anda. Daftar ini hanya menampilkan konsumsi memori internal.

4. Ketuk ‘Memori’ dan kemudian pada memori yang digunakan oleh aplikasi

5. Daftar ini akan menunjukkan kepada Anda ‘Penggunaan Aplikasi’ RAM dalam empat interval, yakni 3 jam, 6 jam, 12 jam, dan 1 hari. Dengan informasi ini, Anda akan mengetahui semua aplikasi yang mengonsumsi berapa persentase RAM di ponsel Android Anda.

BACA JUGA:

Berdasarkan informasi ini, Anda dapat mematikan aplikasi atau bahkan menghapusnya. Jika penyimpanan internal Anda hampir penuh, maka itu menyebabkan ponsel melambat. Pastikan untuk menyimpan penyimpanan gratis di penyimpanan internal juga. Itu bisa mempercepat ponsel Anda dan terakhir, jangan lupa untuk memulai ulang ponsel Anda setiap hari.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Tips and Trick atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa
Cari Info Digital & Teknologi Lebih Banyak:

Comments

comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *