Cara Kembalikan Akun WhatsApp Saat Handphone Dicuri atau Hilang

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Teknonisme.com – Kehilangan smartphone bisa menjadi salah satu mimpi buruk bagi Anda yang menyimpan berbagai data dan dokumen penting di dalamnya.┬áSebab, begitu banyak data, akun (termasuk bank), dompet digital, foto, obrolan, email dan banyak lagi ada di perangkat kompak ini. Kehilangan telepon berarti, kehilangan bukan hanya perangkat tapi juga begitu banyak data penting.

Namun, jika Anda menemui malapetaka semacam itu, ada banyak hal yang perlu dilakukan. Salah satunya juga untuk memastikan tidak ada orang asing yang memegang akun WhatsApp Anda. Sebab, WhatsApp saat ini telah menjadi salah satu media komunikasi terpenting bagi kebanyakan dari kita. Dan sekarang dengan Pembayaran WhatsApp yang baru diluncurkan, semakin penting untuk memastikan akun WhatsApp Anda tidak masuk ke tangan yang salah.

Berikut adalah panduan yang harus Anda ikuti, jika smartphone Anda hilang atau dicuri untuk mengamankan akun WhatsApp Anda.

1. Hal pertama yang harus dilakukan dalam kasus ini adalah mengunci kartu SIM Anda dengan menghubungi penyedia layanan seluler Anda. Setelah Anda melakukan ini, tidak mungkin bagi seseorang untuk mengotentikasi akun pada perangkat yang dicuri itu. Hal itu, karena pencuri perlu untuk mendapatkan SMS atau panggilan telepon untuk mengesahkan akun yang terkait dengan nomor Anda. Dan karena SIM akan dinonaktifkan, orang yang memiliki perangkat Anda tidak akan dapat menggunakannya.

2. Setelah SIM Anda terkunci, Anda sekarang dapat mengaktifkan WhatsApp Anda pada perangkat yang berbeda. Cara tercepat untuk melakukannya adalah dengan menggunakan kartu SIM dengan nomor yang sama. Ingat, WhatsApp hanya dapat diaktifkan pada satu perangkat pada satu waktu pada nomor telepon.

3. Pilihan lainnya adalah mengirim email kepada tim WhatsApp. Jika Anda memilih opsi ini, sertakan kalimat “Lost / curian: Nonaktifkan akun saya” di badan email, bersama dengan nomor telepon Anda. Berikan rincian ini dengan kode negara Anda. Ingat juga untuk menulis nomor Anda persis seperti yang Anda simpan di smartphone Anda.

BACA JUGA:

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa WhatsApp juga dapat dioperasikan menggunakan Wi-Fi meskipun kartu SIM tidak ada di dalam perangkat, sehingga perlu menghubungi tim WhatsApp dan membuat akun Anda dinonaktifkan.

Sebab, tidak memungkinkan untuk menonaktifkan WhatsApp dari perangkat lain. WhatsApp tidak bisa menemukan lokasi perangkat yang hilang. Pengguna memiliki tenggat 30 hari untuk mengaktifkan kembali akun ini. Setelah sebulan, akun akan terhapus sepenuhnya. Jika kontak Anda mengirimi Anda pesan selama periode ini, mereka akan tetap tertunda, namun akan terhapus setelah 30 hari.

Jika Anda telah mencadangkan obrolan Anda menggunakan Google Drive, iCloud atau solusi penyimpanan digital lainnya sebelum ponsel hilang, Anda mungkin bisa memulihkan riwayat obrolan Anda.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait WhatsApp atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedang butuh pinjaman mendesak tanpa jaminan hingga 20jt?! Cek Caranya disini!