Begini Cara Mengetahui Keamanan Android Kita

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Teknonisme.com – Ada beberapa langkah sederhana yang digunakan untuk memeriksa status patch keamanan yang diterima oleh smartphone. Berikut simak tips dan trik dari Teknonisme untuk mengetahui seberapa aman Android kita saat ini.

Langkah 1: Buka Google Play Store dan unduh aplikasi bernama SnoopSnitch. Ini adalah aplikasi gratis dan jika ponsel cerdas Anda menjalankan Android Oreo 8.1 maka hasil tes akan terbatas.

Langkah 2: Setelah diunduh, Anda dapat membuka aplikasi.

Langkah 3: Sekarang Anda harus mengklik pada opsi ‘Klik di sini untuk menguji level patch.’

Langkah 4: Setelah selesai Anda akan dibawa ke jendela lain dan ketuk tombol ‘Mulai tes’. Sekarang tes akan mulai berjalan. Untuk menjalankan tes, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang berfungsi.

Langkah 5: Setelah tes selesai, Anda akan melihat hasilnya di layar. Hasilnya dikategorikan sebagai Tambalan, Patch hilang, Setelah tingkat patch diklaim, Uji tidak meyakinkan.

BACA JUGA:

Dilansir Gadgets Now, ketika menjalankan tes pada OnePlus 5T dan Xiaomi Redmi 5. Dalam hasil pengujian, ditemukan bahwa Redmi 5 telah kehilangan 5 tambalan yang diklaim dan hasil tes di 48 patch tidak meyakinkan. Di sisi lain, di OnePlus 5T hasil tes tidak meyakinkan dalam kasus 5 patch tetapi perangkat tidak melewatkan patch.

Google dikenal selalu meluncurkan pembaruan keamanan dari waktu ke waktu untuk smartphone Android. Raksasa teknologi ini juga mencoba mendorong produsen smartphone untuk meluncurkan pembaruan keamanan tepat waktu.

Namun, tampaknya OEM tidak menganggap ini serius. Sebuah firma riset Jerman, Security Research Labs telah mengungkapkan bahwa sebagian besar pembuat smartphone gagal untuk meluncurkan patch keamanan untuk pengguna mereka dan pada banyak kesempatan mereka juga melewatkannya.

Perusahaan riset tersebut mengungkapkan bahwa banyak kali pembuat smartphone menginformasikan kepada pengguna bahwa perangkat mereka memiliki patch keamanan terbaru, tetapi itu tidak terjadi dan sering kali mereka berbohong tentang hal itu.

Perusahaan riset menguji sekitar 1.200 smartphone dari pembuat seperti Google, Samsung, HTC, TCL dan menguji perangkat andalan mereka. Ditemukan bahwa smartphone yang diuji telah kehilangan atau tidak memiliki patch keamanan yang diklaim perusahaan telah diluncurkan.

Jadi, jika Anda bertanya-tanya tentang keamanan ponsel cerdas Anda atau ingin memeriksa patch yang Anda terima terakhir, maka itu adalah aplikasi untuk itu juga. Aplikasi bernama SnoopSnitch memungkinkan pengguna untuk memeriksa apakah smartphone menjalankan patch keamanan yang diklaimnya.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Gadget atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedang butuh pinjaman mendesak tanpa jaminan hingga 20jt?! Cek Caranya disini!