Begini Cara Mengetahui Akun Facebook yang Diretas

Teknonisme.com – Di antara semua akun media sosial, Facebook adalah yang paling penting bagi banyak pengguna. Dengan banyaknya informasi, banyak dari kita berbagi pada platform penting untuk memastikan keamanannya. Di sini, Facebook juga pada bagiannya memiliki beberapa alat untuk membantu pengguna melindungi akun mereka.

Ada beberapa cara untuk membantu pengguna mendeteksi adanya aktivitas mencurigakan di akun mereka. Berikut adalah panduan langkah-langkah tentang bagaimana pengguna dapat menjaga keamanan akun mereka:

1) Buka Facebook dan klik ikon panah di pojok kanan atas

2) Klik pada Pengaturan

3) Klik pada Security dan login di sebelah kiri, tepat di bawah General

4) Di sini Anda bisa melihat log lengkap gadget yang telah Anda gunakan untuk login ke akun Facebook Anda serta tanggal dan waktunya. Daftar ini komprehensif karena memiliki rincian semua perangkat yang Anda gunakan untuk login, mulai dari hari Anda membuka akun Facebook Anda.

5) Jika ada perangkat yang tidak Anda kenal, kemungkinan akun Anda telah diretas. Untuk perangkat tersebut, klik ikon tiga titik di sisi kanan setiap perangkat dan Anda akan menemukan ‘Bukan Anda?’ pilihan.

6) Setelah ini, Facebook akan meminta Anda untuk Secure Account dan akan menampilkan panduan terperinci dengan berbagai pilihan yang bisa Anda gunakan untuk lebih memperkuat keamanan akun Anda.

BACA JUGA:

Terhadap setiap perangkat, Anda akan menemukan opsi untuk log out. Selain itu, pada akhir daftar, ada pilihan untuk log out dari semua sesi bersama pada saat bersamaan.

Untuk lebih mengamankan akun Facebook Anda, Anda bisa mendapatkan autentikasi dua faktor. Ini bekerja sama seperti akun lain seperti Gmail dan Twitter. Setelah diaktifkan, Anda akan mendapatkan SMS di ponsel Anda yang kemudian akan diminta setiap kali Anda login dari perangkat baru.

Selain itu, Anda dapat memilih kontak tepercaya yang dapat membantu Anda membuka kunci akun jika pernah diretas. Selain itu, Anda dapat mengaktifkan lansiran jika ada yang masuk dari perangkat atau browser yang biasanya tidak Anda gunakan. Ini bisa berupa pemberitahuan, pesan di aplikasi messenger atau bahkan email di ID email Anda yang terdaftar.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Facebook atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *