Begini Cara Mengelola Penyimpanan di Gmail

Teknonisme.com – Gmail, tidak diragukan lagi, menjadi salah satu layanan email yang paling banyak digunakan saat ini. Sementara itu, sebagian besar dari kita mungkin merasa Gmail sangat diperlukan dan sangat berguna, namun masih memiliki satu masalah tentang cara mengelola penyimpanan di dalamnya.

Sulit untuk melacak kapan kami akhirnya menggunakan 15GB ruang penyimpanan yang ditawarkannya, dan hal berikutnya yang kami ketahui adalah Google meminta kami membayar untuk memiliki lebih banyak penyimpanan. Jika Anda telah mempertimbangkan untuk melakukannya, tunggu sebelum Anda membaca ini, karena di sini kami memberi tahu Anda cara untuk mengelola penyimpanan terbatas di Gmail dengan lebih efektif.

Langkah 1: Buka Gmail

Langkah 2: Gulir ke bawah dan Anda akan melihat berapa banyak penyimpanan yang telah Anda gunakan. Pilih ‘Manage’ tertulis di bawahnya.

Langkah 3: Saat mengkliknya, Anda akan diarahkan ke halaman bernama Drive Storage. Di sini, Anda akan melihat diagram lingkaran dari berapa banyak penyimpanan yang telah Anda gunakan dan berbagai rencana untuk membeli penyimpanan tambahan.

Langkah 4: Tekan ‘View Details’ di bawah diagram lingkaran.

Langkah 5: Saat melakukan ini, Anda akan melihat berapa banyak penyimpanan yang Anda gunakan di Google Drive, Gmail, dan Foto.

BACA JUGA:

Langkah 6: Pilih opsi ‘Learn More’.

Langkah 7: Ini akan membawa Anda ke halaman yang disebut Google Drive Help. Di sini Anda akan menemukan sejumlah petunjuk tentang bagaimana Anda dapat mengelola penyimpanan Anda.

Langkah 8: Jika Anda memiliki terlalu banyak file di menu ‘trash’ Anda, pergi ke drive.google.com. Setelah ini, klik ‘Trash’ di sebelah kiri. Klik ‘Empty Trash’ yang Anda yakin bahwa folder ‘Trash’ Anda tidak terdapat file yang ingin Anda pulihkan.

Langkah 9: Bantuan Google Drive juga memiliki tautan ‘Under the section’ ‘Opsi 1: Hapus Ruang’ yang memungkinkan Anda melihat file mana yang paling banyak memakan ruang Anda. Saat melihat daftar ini Anda dapat memutuskan file mana yang tidak Anda gunakan dan menghapusnya.

Langkah 10: Jika foto Anda dibawa ke penyimpanan yang banyak, lalu buka ‘Pelajari lebih lanjut tentang penyimpanan foto’ di Bantuan Google Drive. Anda akan dibawa ke halaman baru yang akan terdapat link untuk menyesuaikan kualitas gambar yang tersimpan.

Langkah 11: Hapus folder Sampah dan spam di Gmail karena mereka juga mengambil banyak memori penyimpanan, dan secara teratur menghapus email yang tidak penting.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Tips dan Trik atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

tambah followers instagram,jualan instagram,gramcaster

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *