Begini Cara Mendapatkan Tampilan Android Oreo di Ponsel Anda

Teknonisme.com – Google telah meluncurkan sistem operasi Android teranyar mereka, yakni Android Oreo 8.0 pada kuartal terakhir tahun lalu. Vendor smartphone OEM sudah menerapkan sistem operasi teranyar itu ke dalam beberapa ponsel keluaran mereka.

Sementara itu, ada pula OEM atau perusahaan smartphone lain yang menerapkan interface sistem operasi yang berbeda. Beberapa di antaranya, yakni Google Pixel dan Nexus yang membawa sistem operasi Android UI murni, yang sederhana dan minim masalah.

Motorola dan Nokia pun menggunakan stok Android tapi tidak murni seperti Nexus dan Pixel. Jika Anda adalah salah satu pengguna dari smartphone OEM, Anda bisa melakukan ini untuk merasakan pengalaman menggunakan tampilan Android Oreo.

Cara Mendapatkan Tampilan Android Oreo di Ponsel Anda

Pertama, Anda perlu masuk ke menu pengaturan telepon. Cari opsi ‘Unknown Source’ atau ‘Sumber Tak Dikenal’, lalu pilih opsi izinkan perangkat mengunduh aplikasi dari sumber tak dikenal.

Buka halaman https://github.com/amirzaidi/Launcher3/releases from the smartphone. Cari ‘Rootless Pixel Launcher 2.1’ dan pilih ‘Launcher3-aosp-debug.apk’. Kemudian unduh apk tersebut.

BACA JUGA:

Setelah diunduh, ketuk tombol beranda atau home screen, agar layar kembali ke tampilan home ponsel. Pilih ‘Always’ atau ‘Selalu’ ketika ada tampilan prompt untuk aplikasi Launcher 3.

Umumnya, proses telah selesai sampai di sini. Namun, dalam beberapa kasus, biasanya Anda harus secara manual mengganti tampilan dengan memilih apk yang tadi telah diunduh.

Setelah selesai, Anda akan bisa melihat semua tampilan Android Oreo 8.0 di ponsel Anda. Jika Anda ingin mengubahnya kembali ke tampilan utama ponsel Anda, Anda bisa kembali ke navigasi pengaturan dan ‘uninstall’ Launcher 3, maka Anda akan kembali merasakan tampilan murni ponsel Anda.

Video Tutorial cara dapatkan tampilan Android Oreo pada ponsel anda

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Android Oreo atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

tambah followers instagram,jualan instagram,gramcaster

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *