Begini Cara Download Video Dari YouTube

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Teknonisme.com – YouTube tidak diragukan lagi merupakan platform yang paling umum digunakan orang untuk konsumsi video. Meskipun konsumen dunia maya bisa mengakses data tak terbatas, namun ada kalanya saat yang tidak memungkinkan untuk melakukan streaming konten video.

Di saat seperti itulah kita membutuhkan cara untuk mengunduh video yang akan kita tonton di saat waktu yang tepat dari YouTube, agar kita bisa mengakses video tanpa terkoneksi internet. Ada fitur yang sangat berguna di aplikasi YouTube yang bisa memungkinkan kita melakukannya.

Namun, perlu diketahui, fitur tersebut hanya bisa digunakan di smartphone untuk iOS dan Android. Artinya, fitur ini tidak bisa bekerja saat menggunakan laptop atau komputer.

Berikut caranya:

1. Buka video yang ingin Anda simpan

2. Di bawah video Anda akan menemukan opsi kedua dari kanan sebagai Download

3. Ketuk pada opsi itu dan aplikasi akan memberi Anda pilihan untuk memilih kualitas video. Anda bisa memilih kualitas video rendah, menengah dan HD dan juga aplikasi akan menunjukkan ukuran setiap file. Anda bisa memilih opsi ‘Remember my settings’ agar setiap mengunduh video bisa sesuai dengan preferensi Anda tanpa harus menyetel ulang.

4. Untuk menemukan video yang diunduh pilih menu ‘Library’

5. Cari Unduhan dan pilih video

6. Sekarang Anda akan melihat daftar semua video yang telah Anda download

7. Jika Anda ingin menghapus video, klik pada tiga titik terhadap video tersebut dan Anda akan menemukan opsi ‘Delete from downloads’

BACA JUGA:

Perlu diperhatikan bahwa video ini tetap berada di aplikasi selama perangkat memiliki koneksi internet selama 29 hari. Namun, video yang diunduh dapat diputar secara offline untuk jangka waktu terus menerus hingga 48 jam.

Setelah itu, Anda perlu menyambungkan kembali perangkat Anda ke jaringan seluler dan Wi-Fi setelah setiap 48 jam agar aplikasi dapat memeriksa apakah ada perubahan pada video atau ketersediaannya untuk penayangan offline tetap ada.

Oleh karena itu, jika video tidak lagi tersedia untuk pemutaran offline, video akan dihapus dari perangkat Anda selama sinkronisasi berikutnya. Video ini dapat diunduh melalui Wi-Fi dan data seluler. Selain itu, tidak semua video di YouTube tersedia untuk dilihat secara offline.

Bagi mereka yang kekurangan penyimpanan internal, video yang diunduh ini juga dapat disimpan ke kartu SD. Untuk itu Anda harus pergi ke profil Anda> Settings> Downloads. Beralih pada pilihan ‘Use SD card’ (Simpan video ke kartu SD).

Baca juga artikel menarik lainnya terkait tips & trik atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedang butuh pinjaman mendesak tanpa jaminan hingga 20jt?! Cek Caranya disini!