Awas! Bagian Mobil Ini Bisa Bikin Celaka Saat Hujan Deras

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Teknonisme.com – Jelang pergantian tahun, hujan dengan intensitas ringan sampai deras sering terjadi. Untuk menghadapi situasi yang demikian, sebagai pengendara mobil, Anda harus memperhatikan kondisi kendaraan agar bisa tetap aman dan nyaman dikemudikan.

Salah satu komponen yang harus mendapat perhatian lebih namun jarang diperiksa adalah lampu utama. Lampu depan dirancang sebagai alat bantu penerangan bagi pengemudi, baik di malam hari maupun saat hujan deras.

Samsul, seorang pemilik sebuah bengkel lampu dan spion mobil, mengatakan bahwa salah satu masalah yang sering terjadi saat musim hujan datang, adalah lampu utama mobil berembun.

“Kalau musim hujan, cek lampu juga. Putus sebelah atau enggak, terus lihat ada embunnya atau enggak,” ujar Samsul, seperti dikutip viva di MGK, Kemayoran, Jakarta, Kamis 27 Desember 2018.

BACA JUGA: 10 Teknologi Ini Akan Buat Mobil Anda Menjadi Smart Car!

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Perhatikan Lampu Mobil Anda!

Samsul mengatakan, embun pada lampu terbentuk, lantaran ada rongga antara mika dan rumah lampu. Saat lampu menyala, maka muncul energi panas dari lampu, sementara bagian luar lampu dingin dan basah akibat air hujan. Adanya perbedaaan suhu itu yang menyebabkan munculnya embun.

“Kalau ada embun, dibuka dulu lampunya. Kemudian, dibersihkan mikanya, baru dipasang dan direkatkan dengan tambahan sealant,” tuturnya.

Samsul menjelaskan bahwa pada kondisi tertentu, lampu utama bahkan bisa kemasukan air hujan.

Jika sudah begini, maka pembersihan lampu harus dilakukan menyeluruh hingga bagian rumah lampunya. Jangan lupa pula untuk memeriksa apakah terdapat kebocoran atau tempat masuknya air.

“Kalau ada airnya, dibuka, dibuang airnya lalu dibersihkan. Kami bisa bersihkan, biaya Rp300-500 ribu, dengan pengerjaan satu jam,” ungkapnya.

 

BACA JUGA: Pakar: Langsung Nyalakan AC Saat Masuk Mobil Picu Kanker, Ini Faktanya

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh DANA CEPAT Untuk Lebaran? Ajukan Pinjaman Hingga Rp. 20jt!! Klik Untuk Ajukan!