Apple Akan Perkenalkan Sistem Keamanan Barunya

Teknonisme.com – Apple memperkenalkan tools baru yang akan memungkinkan konsumen untuk mengontrol bagaimana data mereka digunakan dan menonaktifkan akun ID Apple mereka, karena perusahaan teknologi berusaha untuk membawa layanan mereka sejalan dengan undang-undang perlindungan data Uni Eropa baru yang ketat.

Perusahaan-perusahaan teknologi telah lama diteliti bagaimana mereka melindungi data pelanggan mereka dan Facebook saat ini terlibat dalam skandal besar, di mana jutaan data pengguna diakses secara tidak layak oleh konsultasi politik.

Peraturan Perlindungan Data Umum Uni Eropa (GDPR) mulai berlaku pada 25 Mei dan merupakan perombakan terbesar aturan privasi sejak kelahiran internet. Ini memperkenalkan denda kaku hingga 4% dari omset global untuk perusahaan yang ditemukan melanggar peraturan.

Pengguna Apple di seluruh dunia akan melihat halaman informasi privasi data baru ketika mereka memperbarui perangkat lunak dari Kamis pada iPhone mereka, yang menjelaskan ikon yang akan muncul ketika fitur Apple mengumpulkan informasi pribadi.

Ikon tidak akan muncul pada fitur seperti Apple’s Maps atau Siri, misalnya, karena mereka tidak mengumpulkan data pengguna, sedangkan itu akan muncul di App Store atau iTunes.

Mulai bulan Mei, pembuat perangkat akan memperkenalkan alat pengelolaan privasi baru di situs web Apple ID yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan salinan semua data mereka yang dimiliki oleh Apple, meminta koreksi, menonaktifkan atau menghapus akun mereka.

Facebook juga mengumumkan beberapa perubahan privasi menjelang berlakunya undang-undang Uni Eropa yang dipandang sebagai standar peningkatan di seluruh dunia karena perusahaan memperkenalkan perubahan secara global.

Apple telah menjauhkan diri dari orang-orang seperti Google dan Facebook yang mengumpulkan data pengguna untuk melayani mereka iklan bertarget, mengatakan pelanggannya bukan produk.

Perubahan Apple dirancang untuk memberi pengguna hak atas portabilitas data, hak baru yang diperkenalkan oleh GDPR, dengan memungkinkan mereka untuk mendapatkan salinan data mereka yang dapat ditransfer ke layanan lain.

Baca artikel menarik lainnya terkait Apple atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

tambah followers instagram,jualan instagram,gramcaster

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *