9 Jejaring Sosial yang Bisa Kita Gunakan Selain Facebook

Teknonisme.com – Tidak dapat disangkal bahwa Facebook telah membantu banyak orang tetap berhubungan dengan teman dan keluarga, mengobarkan kembali hubungan lama dan membentuk ikatan baru.

Tetapi jika Anda siap untuk perubahan, kami memiliki beberapa referensi untuk Anda tentang jaringan sosial online yang lebih kecil dan lebih pribadi, serta melayani komunitas orang-orang dengan minat yang sama, selain Facebook.

mewe
MeWe (Pict: A Week)

MEWE: Mewe.com

Jaringan sosial pribadi ini tidak membagikan data Anda; tidak ada iklan, tidak menggunakan cookie untuk melacak penggunaan, dan Anda dapat mengunduh semua konten Anda setiap saat. Profil MeWe Anda tidak akan muncul dalam pencarian web dan teman hanya dapat ditambahkan ke kontak Anda melalui undangan e-mail.

Layanan ini memungkinkan Anda berbagi foto, video, pesan suara, dan pembaruan status pos. Anda bahkan dapat menambahkan acara ke kalender Anda, mengunggah dan berbagi dokumen, membuat grup minat khusus pribadi dan mengobrol dengan orang lain di jaringan Anda. Anda mendapatkan kontrol penuh atas siapa yang dapat melihat apa yang ada di timeline Anda. Ketika Anda mendaftar, Anda mendapatkan hingga 8GB ruang penyimpanan gratis dan Anda dapat mengakses akun Anda dengan aplikasi selulernya untuk perangkat Android dan iOS.

DIASPORA: diasporafoundation.org

Pada masalah privasi, skor Diaspora bahkan lebih tinggi dari MeWe. Ketika Anda mengklik tombol Daftar di halaman landing, Anda diminta untuk memilih dari daftar ‘pod’, berdasarkan rincian seperti uptime, lokasi, jumlah pengguna, dan layanan (seperti Twitter dan Facebook) mereka menawarkan.

Pod pada dasarnya adalah server yang dijalankan secara independen yang ada di seluruh dunia untuk membuat jaringan terdesentralisasi yang tidak dimiliki oleh satu entitas tunggal.

Jika Anda ragu-ragu, Anda dapat membiarkan Diaspora memilih pod untuk Anda. Setelah itu, Anda dapat membuat profil dengan sedikit informasi pribadi sesuka Anda. Seperti kebanyakan jejaring sosial, Anda dapat mulai mengikuti orang-orang dari seluruh dunia (tidak hanya dari pod yang Anda daftarkan). Diaspora memungkinkan Anda membuat postingan berformat, sama seperti Facebook, lengkap dengan mention, video, dan gambar.

Dan untuk keamanan tambahan, Anda juga dapat mengatur kontak Anda. Ini berarti Anda dapat berbagi hal-hal hanya dengan anggota keluarga atau kolega, mengetahui bahwa hanya mereka yang dapat melihat apa yang Anda posting.

PATH: path.com

Path adalah jaringan sosial berbasis smartphone, di mana semua fiturnya tersedia melalui aplikasi Android dan iOS (Anda mendapatkan akses terbatas melalui browser web). Layanan bebas iklan ini sangat mirip dengan Facebook: Anda dapat merekam cerita sampul video (seperti Instagram), ‘check-in’ untuk membiarkan teman / pengikut Anda tahu di mana Anda berada, dan membagikan tautan ke musik dan film yang sedang Anda putar .

Aplikasi ini memungkinkan Anda mencari linimasa oleh ‘momen’, lokasi, dan acara khusus seperti ulang tahun atau hari libur. Anda mendapatkan tab terpisah untuk menjelajahi posting yang sedang tren, dan Anda bahkan dapat menjalankan pencarian hashtag untuk pembaruan yang lebih spesifik.

Path juga memiliki messenger untuk obrolan pribadi di mana Anda dapat berbagi file, foto, dan pesan audio dengan teman. Pengaturan privasi memungkinkan Anda mengontrol seberapa banyak informasi yang dibagikan, mencegah profil Anda agar tidak dapat dicari atau ditandai di foto, dan bahkan memblokir semua permintaan pertemanan secara otomatis.

behance
Behance.net (Pict: Behance)

BEHANCE: behance.net

‘Jejaring sosial’ ini adalah tempat para ilustrator, desainer, dan fotografer dapat memamerkan karya mereka. Ini juga merupakan tempat di mana perusahaan mencari bakat yang mereka butuhkan.

Setelah Anda membuat akun gratis, Anda dapat memposting pekerjaan Anda di bawah halaman profil Anda. Pengguna juga dapat membuat Proyek, yang merupakan pengelompokan gambar, video, dan konten digital lainnya yang mengikuti tema atau proses. Anda mendapatkan counter penghargaan yang menunjukkan kepada Anda berapa banyak orang yang telah melihat proyek Anda dan menyukainya.

Mirip dengan semua jejaring sosial, Behance juga memungkinkan pengguna untuk saling mengikuti sehingga mereka dapat melihat semua pembaruan di timeline mereka. Tetapi itu tidak semua, untuk mempromosikan pengguna dengan portofolio yang hebat, harus juga kurasi konten untuk memamerkan karya mereka bagi pengguna untuk menemukan, suka dan kritik.

BANDLAB: bandlab.com

BandLab adalah komunitas untuk musisi pemula. Setelah Anda mendaftar ke layanan, Anda dapat merekam atau mengunggah beberapa track audio, mengeditnya, dan bahkan mempublikasikan komposisi Anda di layanan tersebut agar orang lain menyukai, berkomentar, dan berbagi.

Dalam mode “Mix Editor” -nya, Anda dapat menggunakan instrumen virtual seperti piano, drum, dan gitar bass untuk menciptakan ritme. Anda juga dapat menelusuri database Loops untuk melacak sampel gratis dari lagu-lagu populer, yang dapat Anda masukkan ke dalam lagu-lagu Anda.

Anda dapat mengikuti karya musisi lain, dan bahkan menggunakan lagu mereka untuk membuat versi baru. Lagu Anda akan menyertakan kredit untuk artis asli juga. Dan jika Anda tertarik, Anda bahkan dapat berkolaborasi dengan anggota lain untuk membentuk band daring.

BACA JUGA:

GOODREADS: goodreads.com

Goodreads, yang juga merupakan bagian dari ekosistem e-book Kindle, dengan mudah menjadi salah satu jejaring sosial terbaik bagi orang-orang yang suka membaca. Setelah Anda membuat akun gratis, Anda diminta untuk memilih genre buku yang Anda sukai; beri peringkat judul yang sudah Anda baca, dan tandai buku yang ingin Anda baca. Goodreads kemudian menggunakan data ini, setidaknya 20 peringkat buku, untuk menyarankan judul baru yang mungkin menarik bagi Anda. Setiap buku yang tercantum membawa peringkat dari lima, yang didasarkan pada umpan balik dan ulasan pembaca. Anda juga dapat bergabung dengan kelompok tertentu seperti, pembaca Indonesia, spionase, thriller, dan lainnya, untuk menemukan penggemar buku yang berideologi sama.

booklikes
Booklikes (Pict: Booklikes)

BOOKLIKES: booklikes.com

Jika Anda mencari sesuatu yang ekstra, Anda dapat memulai blog di BookLikes. Seperti Goodreads, layanan ini memungkinkan Anda melihat apa yang dibaca orang lain; Anda dapat mengelola katalog buku yang Anda baca, dan ingin dibaca. Booklikes bahkan memungkinkan Anda berpartisipasi dalam diskusi kelompok untuk mendapatkan saran untuk pilihan membaca di masa mendatang.

Pengguna dapat menulis ulasan, menilai judul dari lima bintang dan bahkan mengikuti anggota situs lainnya untuk melihat pembaruan di timeline mereka. Jadi, jika Anda menyukai buku, tidak ada alasan mengapa Anda tidak bisa menjadi anggota setidaknya satu, atau kedua jaringan sosial tersebut.

INSTRUCTABLES: instructables.com

Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang suka mengotak-atik dan membuat barang baru selama waktu luang Anda, maka Instructables adalah jejaring sosial yang pas untuk Anda. Setelah Anda membuat akun gratis, Anda dapat mencari proyek, apakah itu sesuatu di bidang seni kayu, mekanika, memasak, hacks rumah, kerajinan tangan, fotografi, elektronik, dan lainnya.

Setiap tutorial langkah demi langkah oleh anggota Instructable lainnya dirancang untuk memandu Anda guna menyelesaikannya dengan bantuan foto. Instruktur memungkinkan Anda berinteraksi dengan penulis tutorial dengan pertanyaan yang mungkin Anda miliki, dan bahkan menyarankan kiat untuk diikuti orang lain. Anda dapat, tentu saja, menunjukkan penghargaan Anda dengan ‘menyukai’, memposting komentar, dan bahkan membagikan karya Anda sendiri dengan foto setelah mengklik tombol “I Made It”.

Jika Anda memilih akun berbayar, Anda bahkan dapat mengunduh dan mencetak file PDF dari proyek yang akan dirujuk saat Anda mengerjakannya sesuai dengan kecepatan Anda sendiri.

Seperti halnya dengan semua jejaring sosial, Anda dapat mengikuti pengguna lain, dan jika Anda begitu ingin, bahkan memposting proyek DIY Anda sendiri. Situs ini menyediakan Anda dengan antarmuka yang membantu Anda menulis tutorial Anda untuk lebih mudah dimengerti dan diikuti.

COOKPAD: cookpad.com

Cookpad adalah jejaring sosial bagi mereka yang suka memasak. Anda dapat mencari atau mengirimkan resep melalui browser web Anda atau aplikasi selulernya untuk perangkat Android dan iOS. Di sini, Anda akan menemukan ribuan hidangan buatan sendiri dikategorikan oleh masakan (India, Cina, Italia …), jenis makanan (sarapan, makan siang, makanan penutup …), bahan-bahan (beras, telur, susu …), wilayah (Andhra, Bengali, Maharashtrian… ) dan banyak lagi. Dan jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menelusuri hidangan berdasarkan popularitas dan perkiraan lokasi.

Anda dapat resep favorit untuk referensi Anda  memasak, ikuti anggota untuk mendapatkan pemberitahuan tentang kiriman baru dan juga chat dengan mereka secara real time melalui aplikasi Cookpad. Layanan ini juga memungkinkan Anda mengirimkan cuplikan dari hidangan yang Anda buat ke halaman resep pembuatnya.

Proses pengiriman resep juga sederhana: Antarmuka pengguna meminta Anda memasukkan detail seperti judul, bahan yang digunakan, bersama dengan petunjuk langkah demi langkah dan gambar untuk masing-masing. Selain itu, Cookpad mengadakan kontes musiman dan bahkan memberi penghargaan kepada anggota dengan hadiah.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait TrendTech atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *