8 Fitur yang Tidak Dimiliki WhatsApp

Teknonisme.com – Ketika datang ke aplikasi pesan instan, kita semua sudah tahu bahwa WhatsApp saat ini menguasai pasar tersebut. Dengan basis pengguna miliaran lebih dan fitur baru yang ditambahkan secara teratur, itu telah menjadi mode komunikasi de facto bagi sebagian besar dari kita.

WhatsApp lebih dari sekedar alat komunikasi dan telah menjadi sumber berita, untuk mengirim atau menerima uang di antara hal-hal lainnya. Namun, masih ada beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi perpesanan terpopuler  di dunia itu. Fitur yang relatif hanya ada pada saingannya.

Berikut 8 fitur yang tidak ada di WhatsApp yang mungkin Anda temukan di saingannya

Stiker

Kata-kata secara perlahan digantikan oleh emoticon. Mengapa harus mengetik “ini sangat lucu” ketika Anda dapat menggunakan emoticon “tersenyum”, kan? Meski demikian, emoticon tidak tergantikan oleh stiker yang saat ini sedang populer digunakan. Stiker telah menjadi bagian penting dari sebagian besar aplikasi perpesanan yang tersedia. Cukup mengejutkan bahwa fitur ini masih belum tersedia di aplikasi yang paling populer Whatsapp.

Aplikasi populer lainnya, termasuk, Facebook Messenger, Viber, Hike, dan lainnya menawarkan lautan stiker kepada pengguna untuk membuat percakapan lebih menarik.

Anggota grup terbatas

Grup adalah fitur penting dari instant messenger. Grup memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan lebih dari satu orang pada waktunya. WhatsApp juga memiliki percakapan grup, tetapi apakah Anda tahu bahwa aplikasi memiliki batas grup 250 peserta?

BACA JUGA:

GIF Selfie

Mengingat begitu banyak smartphone dijual pada proposisi selfie, Google melangkah selangkah lebih maju dan memperkenalkan fitur selfie GIF di aplikasi perpesanannya Allo. Sejauh ini WhatsApp belum menyediakan fitur GIF selfie pada penggunanya. GIF selfie memungkinkan pengguna untuk membuat GIF dengan merekam video pendek dengan kamera selfie dari ponsel cerdas mereka. Ini adalah fitur dalam aplikasi dan tidak memerlukan alat pihak ketiga untuk bekerja.

Obrolan Pribadi

 

Tentu saja, ada beberapa obrolan atau percakapan yang ingin Anda rahasiakan. Mungkin itulah alasan mengapa beberapa aplikasi perpesanan datang dengan mode obrolan Penyamaran atau Pribadi.

Mode Privasi memungkinkan Anda menjaga obrolan tetap aman dan pribadi, dan setelah membaca pesan, secara otomatis terhapus dari aplikasi. Pengguna juga dapat mengatur timer setelah itu obrolan akan dihapus. Aplikasi seperti Line, WeChat, Google Allo menawarkan fitur ini. Pengguna WhatsApp, kami yakin, sedang menunggu dengan penuh harap agar fitur tersebut segera disematkan.

Fitur Colek

Apakah orang-orang masih “saling mencolek”? Rupanya, sebagian besar aplikasi pesan populer lainnya tampaknya memiliki fitur tersebut. Fitur ini digunakan untuk menarik perhatian orang-orang yang Anda ajak chatting. Yang perlu dilakukan hanyalah mengetuk dua kali di area obrolan dan ponsel teman mereka akan bergetar dan ikon tangan akan muncul di area obrolan.

Live Filter

Live filter menjadi sangat populer di Snapchat dan kemudian Instagram juga memperkenalkan fitur ini pada bulan Mei.

Sementara WhatsApp sekarang memungkinkan Anda untuk mengedit gambar dengan mencoret-coret pada gambar, dan menambahkan teks dan emotikon pada mereka sebelum mengirim, filter Live masih belum sampai ke aplikasi pesan instan. Kembali pada bulan Februari, WhatsApp membawa fitur ‘Status’ ke aplikasinya, seperti story Snapchat.

Otoritas Admin Grup

Admin grup memainkan peran yang sangat penting dalam mengelola grup. Saat ini, WhatsApp  tidak menawarkan fitur apa pun untuk admin grup. Di sisi lain, aplikasi Telegram menawarkan banyak fitur berbeda kepada admin grup yang membantu mereka mengontrol dan mengelola grup.

Berbagi File di atas 1 GB

Meskipun aplikasi seperti Line memungkinkan Anda berbagi lebih dari 1GB data, WhatsApp dalam pembaruan terbaru memungkinkan Anda berbagi 100MB data di Android dan 120MB data di perangkat iOS. Sebelumnya, pengguna dibatasi untuk hanya berbagi format file PDF tetapi sekarang ini membiarkan pengguna berbagi semua jenis lampiran dokumen. Dengan semua pembaruan yang didapat WhatsApp, fitur ini diharapkan akan segera datang juga.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait WhatsApp atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *