5 Cara Untuk Membuat Wi-Fi Anda Lebih Cepat

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Teknonisme.com – Terkadang kita bisa frustasi saat mencoba menjelajah internet menggunakan Wi-Fi yang sangat lamban. Meskipun ada beberapa perusahaan yang membuat klaim kecepatan supercepat, namun tetap saja masih banyak pengguna yang mengeluhkan kecepatan internet mereka.

Penting untuk diingat bahwa gelombang Wi-Fi adalah gelombang radio yang menempuh jarak kecil dan ditangkap oleh smartphone. Sayangnya, jika ada yang menghalangi gelombang ini, mereka tersumbat, menyebabkan kecepatan internet lambat.

Inilah yang perlu Anda ingat saat kecepatan Wi-Fi Anda Melambat

Jangan meletakkan router Anda di lantai

Home router dirancang sedemikian rupa sehingga mereka memancarkan sinyal ke bawah. Jadi, ketika Anda menempatkan router di lantai, sinyal mengarah ke lantai bukan smartphone atau laptop Anda. Gelombang Wi-Fi tidak perlu dihalangi apapun agar berfungsi dengan baik.

Jangan letakkan router di ruangan tertutup

Meskipun Anda mungkin ingin melindungi router berharga Anda dari debu, air, kerusakan, dan lain-lain, menyimpannya dalam lemari atau kabin yang terkunci akan membuatnya hampir tidak berguna. Ini karena sinyal akan diserap oleh pintu lemari, rendering router hampir tidak berguna. Sebagai gantinya simpan di rak yang sedikit lebih tinggi sehingga ada kemungkinan masalah yang lebih kecil.

BACA JUGA:

Penempatan router Anda

Ini adalah hal terpenting yang perlu diingat. Ingat, gelombang Wi-Fi mudah diserap oleh hal-hal yang menghalangi jalan mereka, oleh karena itu, Anda perlu menempatkan router Anda di tempat yang akan ada rintangan minimum. Letakkan di ruangan yang bisa diakses dari segala pelosok rumah. Dengan cara ini akan memastikan bahwa kekuatan sinyal sama di semua area rumah.

Perhatikan antena router Anda

Jika modem Anda memiliki dua antena eksternal, pastikan Anda menyimpannya satu tegak lurus ke atas sementara yang lainnya harus dimiringkan secara horizontal ke arah kiri.

Jauhkan barang elektronik lain dari router Anda

Tidak ada gunanya menjaga router Anda di samping komputer Anda, berpikir kecepatan akan meningkat. Sebaliknya, pesawat televisi, peralatan dapur, komputer, dan lainnya, justru akan mengganggu sinyal router Anda, membuat sinyal lemah. Pastikan Anda menjauhkan router dari perangkat elektronik yang mungkin mempengaruhi kecepatan Wi-Fi.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Tips dan Trik atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedang butuh pinjaman mendesak tanpa jaminan hingga 20jt?! Cek Caranya disini!