4 Perubahan Google Chrome dalam 10 Tahun

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Teknonisme.com – 10 tahun yang lalu pada tanggal 1 September, Google membuat entri blog berjudul, “A fresh take on the browser”. Posting ini dibuat oleh “VP, product management” yang sekarang lebih dikenal sebagai CEO Google, Sundar Pichai.

Pichai, bersama dengan Linus Upson, direktur teknik Google, memperkenalkan produk paling populer yang dibuat oleh raksasa pencarian internet ini, yaitu Google Chrome. Saat itu hanya ada dua opsi penjelajahan utama, Microsoft Explorer dan Mozilla Firefox.

Safari Apple saat itu masih sangat segmented. Ini adalah saat ketika Google menjadi penyelamat dalam kehidupan orang-orang yang tidak menikmati dominasi yang dimiliki Safari. Banyak yang berubah karena Chrome dan Chrome pun juga ikut banyak berubah.

Berikut beberapa alasan mengapa Chrome mengubah dunia internet:

1. Tampilan Antarmuka yang Lebih Baik dan Bersih

Ketika Chrome diluncurkan, itu benar-benar salah satu browser paling sederhana dan bersih dari tampilan antarmukanya. Dibandingkan dengan Microsoft Explorer, Chrome adalah contoh perubahan yang disambut baik. Pichai dan Upson menulis ini di posting blog 10 tahun yang lalu. “Seperti homepage Google klasik, Google Chrome bersih dan cepat. Itu (Chrome) keluar dari jalanmu dan membawamu ke mana kamu ingin pergi,” ujar Pichai, dikutip Gadgets Now, Senin (3/8). Kata-kata itu masih terngiang sampai sekarang.

2. Kecepatan Browsing

Chrome benar-benar cepat dan tetap cepat sampai saat ini. Browser pada dasarnya menjalankan Javascript dan Chrome, menurut laporan Gizmodo, memiliki ram 10 kali lebih cepat daripada Safari dan Firefox. Dibandingkan Microsoft Explorer, Chrome memiliki speed 56 kali lebih cepat. Tidak heran browser Microsoft tidak pernah bisa mengalahkan kecepatan Chrome.

BACA JUGA:

3. Fitur-Fitur Chrome

Chrome selalu memperkenalkan fitur baru dan memberi penggunanya banyak opsi. Misalnya, Mode Penyamaran adalah opsi yang tidak tersedia untuk pengguna browser lainnya, dan Chrome menghadirkan fitur semacam itu. Pemblokir iklan adalah fitur lain yang menjadi sangat populer di Chrome.

4. Memiliki Jangkauan yang Luas

Mulai Agustus 2018, Google Chrome berjalan di hampir 60 persen komputer di dunia. Berikutnya adalah Microsoft dengan 12 persen pangsa pasar. Banyak perubahan yang terjadi, semenjak Chrome menggunakan ekosistem Google dengan sempurna untuk keuntungannya. Setelah berada di Chrome, hampir semua layanan Google populer yang Anda gunakan bisa diakses dengan hanya satu klik.

Apa Perubahan Selanjutnya?

Perusahaan pencarian terbesat itu berkicau di Twitter yang diposting dari Google Chrome yang sedang menangani fitur baru untuk penggunanya. Kejutan akan diumumkan besok. Mungkin ini terkait perubahan desain ulang, karena Google telah membuat perubahan desain pada layanan lainnya, dan Chrome belum terlihat memiliki perubahan besar dalam desain antarmukanya dalam beberapa tahun ke belakang.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait IT Updates atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedang butuh pinjaman mendesak tanpa jaminan hingga 20jt?! Cek Caranya disini!