4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Laptop Gaming

Teknonisme.com – Laptop gaming tidak ditargetkan pada semua orang dan fokus pada gamer yang mencari perangkat yang menawarkan pengalaman bermain murni. Ada sejumlah merek seperti HP, Asus, MSI, Razer, Dell yang memiliki penawaran di kategori laptop gaming.

Tapi mana yang terbaik dan apa yang harus Anda ingat sebelum membeli laptop. Kami mencantumkan beberapa hal yang harus diingat sebelum mengeluarkan sejumlah uang tunai di laptop gaming yang tepat, seperti dikutip Gadgets Now, Sabtu (3/2).

Perangkat keras yang tepat (CPU + GPU)

Permainan intensitas tinggi seperti Assassins Creed atau WatchDogs menggunakan banyak kekuatan dan karenanya Anda memerlukan prosesor yang dapat menangani mereka dengan kemudahan yang sempurna.

Prosesor quad core Intel quad adalah suatu keharusan jika Anda mencari pengalaman bermain anti macet. Beberapa orang yang tidak ingin menghabiskan banyak uang juga bisa memilih prosesor dual core i5.

Prosesor i5 meski akan membuat Anda merasa sedikit shortchanged jadi pilihlah laptop yang memiliki prosesor quad core i7. Laptop gaming seperti seri HP Omen atau seri Legion Lenovo semuanya memiliki prosesor quad core Intel i7.

Jika CPU itu penting maka GPU sama-sama menentukan faktor penting dalam membeli laptop gaming. GPU, atau Graphics Processing Unit, memberi banyak kerja keras di laptop gaming.

NVIDIA Geforce GTX adalah GPU yang sesuai untuk digunakan. Laptop high-end membanggakan antara lain GPU GTX 1080 atau GTX 1070. Namun, laptop yang memiliki GTX 1060 atau GTX 1050 harus dilengkapi dengan spesifikasi yang tepat untuk menangani tekanan permainan yang cukup.

RAM dan VRAM yang tepat

Setelah memastikan bahwa GPU dan CPU memiliki daya dan kemampuan yang cukup, pilihlah laptop yang menawarkan RAM dan VRAM yang lebih tinggi. Hal yang sudah jelas, semakin tinggi RAM semakin baik pengalaman gaming Anda di laptop. Laptop gaming dengan RAM 8GB sudah cukup baik untuk Anda gunakan.

Tampilan yang solid dan terang

1920 x1080 – itulah resolusi minimum yang harus dicari di laptop gaming. Ada laptop top-end dengan resolusi QHD (2560 * 1440) atau bahkan 4K (3840 * 2160) namun harganya mahal.  Tidak perlu memilih laptop beresolusi 4K,  untuk gamer hardcore resolusi layar 1920 * 1080 pun sudah cukup.

Penyimpanan yang cukup banyak

Penyimpanan adalah bagian yang sama pentingnya dalam laptop gaming. Kami akan merekomendasikan untuk mendapatkan SSD dan HDD, dengan minimum 1TB untuk yang kedua. Sebagian besar gamer akhirnya menyimpan banyak permainan, karena itu mereka membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

Keyboard dan panel sentuh

Carilah laptop yang keyboardnya menawarkan ‘key travel’ yang layak. Sangat penting untuk Anda merasa nyaman dengan keyboard dan touchpad laptop gaming. Lihat apakah Anda bisa mendapatkan keyboard yang memiliki tombol backlit yang disesuaikan – banyak laptop Asus menawarkan fitur ini. Kedalaman ‘key travel’ harus mendekati 2mm untuk penggunaan keyboard yang nyaman untuk gaming.

Juga, pastikan bahwa laptop gaming yang Anda beli memiliki keluaran suara yang bagus. Komponen audio laptop gaming harus benar-benar bagus untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait tips dan trik atau informasi teknologi lain di Teknonisme

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *