Wednesday, 12 December 2018

13 Trik Google Maps yang Perlu Anda Tahu!

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Teknonisme.com – Bagi sebagian besar pengemudi, Google Maps telah menjadi ‘dewa’ penyelamat mereka, karena telah membuat navigasi perjalan sangat sederhana. Orang-orang yang sering bepergian sering membuka Google Maps sebagai penunjuk arah tujuan. Atas dasar itu pula, perusahaan terus memperbarui fitur-fiturnya untuk pengguna setianya agar lebih mudah dan ramah digunakan.

Sebetulnya,Google telah menendang layanan navigasi yang lain dari sisi fitur, yang tidak tersedia di layanan navigasi saingannya. Namun, beberapa fitur ini masih belum diketahui oleh banyak pengguna.

Di sini kami mencantumkan 13 trik Google Maps yang dapat Anda manfaatkan untuk memudahkan segala aktivitas Anda di jalanan.

13 Trik Google Maps

1. Menyimpan Lokasi Parkir

Jika Anda memiliki kebiasaan melupakan lokasi parkir Anda, maka Anda dapat secara manual memasang pin lokasi parkir Anda menggunakan Google Maps. Google Maps juga dapat mendeteksi lokasi parkir Anda dan menyimpannya untuk Anda tergantung pada pengaturan lokasi.

Setelah memarkir kendaraan Anda, cukup ketuk titik biru dan pilih opsi ‘Simpan parkir Anda’ dan itu akan ditandai pada peta Anda. Anda juga dapat meminta Asisten Google Anda untuk menyimpan lokasi parkir Anda.

2. Memasang Beberapa Titik Lokasi

Misalkan Anda ingin mengantarkan anak Anda ke sekolah dalam perjalanan ke kantor Anda, maka Anda dapat menambahkan beberapa pemberhentian dalam perjalanan Anda dan mendapatkan arahan dan ETA sekaligus. Untuk menggunakan fitur ini, atur arah Anda dari titik A ke titik B. Kemudian ketuk tiga titik horizontal di sudut kanan atas peta dan pilih Tambahkan opsi berhenti. Anda dapat menambahkan sebanyak mungkin pemberrhentian yang ingin Anda tambahkan di antara perjalanan Anda.

3. Membuat Custom Maps

Fitur ini sangat berguna ketika Anda ingin membuat rencana perjalanan Anda dengan teman dan keluarga, atau Anda ingin menjadi guide untuk anak-anak Anda atau orang tua. Anda dapat membuat peta khusus dengan semua kumpulan informasi yang diperlukan seperti titik minat, petunjuk arah, rute, dan lainnya menggunakan ‘Petaku’.

Untuk membuat peta Anda sendiri, Buka Google My Maps menggunakan browser Anda di PC dan masuk ke akun Google Anda dan ikuti tutorial kecil untuk membuat peta Anda sendiri.

4. Gunakan Perintah Suara saat Mengemudi

Menggunakan perintah suara saat mengemudi bisa membuat perjalanan lebih aman. Ada banyak tindakan yang dapat Anda lakukan menggunakan berbagai perintah suara yang dibangun tepat di dalam Google Maps. Cukup ketuk ikon mikrofon di kanan atas untuk mengatakan perintah Anda. Misalnya, ucapkan ‘Bungkam’ untuk mematikan suara atau ucapkan ‘tampilkan ETA saya’ untuk mengetahui waktu kedatangan Anda.

5. Menandai Tempat Favorit Anda

Ada tempat-tempat yang ingin kita selalu ingat. Tempat-tempat itu dapat berupa restoran yang Anda kunjungi, toko, atau petunjuk arah ke tempat teman. Dalam situasi seperti ini, Anda dapat membuat label khusus dan menetapkannya ke lokasi tertentu di Google Maps. Ini akan menghemat upaya pengetikan seluruh alamat setiap kali Anda ingin pergi ke tempat itu.

Hanya mencari lokasi menggunakan alamat atau cukup tekan lama pada layar untuk menambahkan pin ke peta Anda dan ketuk di bagian bawah dan ketuk pada opsi Simpan untuk menetapkannya ke label tertentu.

6. Offline Maps

Keuntungan memiliki Google Maps adalah Anda dapat mengunduh bagian dari peta. Anda dapat menggunakan smartphone lama Anda sebagai GPS di mobil atau sepeda Anda.

Aplikasi ini memberikan alat pemilihan horizontal di bagian ‘Peta Offline’ dan juga akan memberi tahu Anda tentang jumlah ruang yang digunakan. Setiap peta yang diunduh secara otomatis diperbarui setelah terhubung ke Wi-Fi.

7. Setel Alamat Default Anda

Untuk fitur satu ini mampu membantu Anda dalam navigasi awal yang cepat. Selain itu, saat Anda sedang bekerja, Anda akan diberi lansiran tentang kondisi lalu lintas di rute kembali ke rumah.

BACA JUGA:

8. Berbagi Lokasi Anda

Jika Anda memiliki teman yang merasa sulit untuk mencapai lokasi Anda. Google telah memecahkan masalah ini dengan memperkenalkan fitur ‘berbagi lokasi’. Ini memungkinkan Anda untuk berbagi lokasi Anda dengan teman-teman Anda secara real-time melalui aplikasi Google Maps untuk jangka waktu tertentu.

Jadi, fitur ini dapat berguna bagi mereka yang merasa sulit untuk menjangkau lokasi Anda.

9. Mencari Tempat Terdekat

Ketika Anda terjebak di tengah jalan raya, dengan kendaraan Anda yang sudah mulai kehabisan bahan bakar. Dengan Google Maps, mudah untuk mencari toko atau pompa bensin. Sama seperti mesin pencari Google biasa, kata kunci Anda akan mengarahkan Anda ke hasil yang benar

10. Zoom Satu Tangan

Memperbesar peta saat Anda menavigasi dapat menjadi sedikit sulit. Ketukan dua kali pada bagian peta yang ingin Anda jelajahi akan secara otomatis memperbesar peta.

Untuk terus memperbesar, Anda dapat mengetuk dua kali lagi di layar, tetapi pastikan bahwa jempol Anda masih ada di layar. Anda sekarang dapat memperbesar dan memperkecil peta secara manual.

11. Jadwal Kereta dan Bus

Google Maps di Indonesia telah mencakup pengaturan waktu untuk kereta api dan layanan bus yang beroperasi di kota Anda. Saat menelusuri rute ke tujuan Anda, Anda dapat memfilter hasil untuk menyertakan berbagai jenis angkutan umum. Rute bus, pemberhentian selanjutnya, dan durasi perjalanan Anda diperbarui sesuai dengan rute Anda.

12. Lacak Perjalanan Anda Sendiri

Pernah berkunjung ke suatu tempat, tetapi Anda tidak dapat mengingat nama atau lokasinya? Jangan khawatir, karena Google Maps memiliki riwayat perjalanan Anda setiap hari. Masuk ke Maps, Anda memiliki opsi Timeline.

Di sini, Google Maps menunjukkan tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi dan rute yang Anda ambil. Ini juga memastikan bahwa Anda dapat memperbarui atau menghapus data yang mungkin salah ditangkap oleh Maps.

13. Hasilkan Uang Menjadi Pemandu Lokal

Google Rewards adalah upaya perusahaan untuk membayar pengguna atas waktu berharga mereka untuk memberikan umpan balik mengenai layanan melalui survei. Program yang sama tersedia di Google Maps dalam bentuk ‘Local Guides’.

Mendaftar untuk program hadiah, Anda dapat menambahkan detail terkait dengan wilayah Anda seperti toko yang hilang, memperbarui informasi tentang bisnis, memberikan ulasan tentang restoran yang Anda makan. Anda bahkan dapat mengirim gambar ke platform, dan dapatkan dari aplikasi untuk kontribusi Anda.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Tips and Trick atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedang butuh pinjaman mendesak tanpa jaminan hingga 20jt?! Cek Caranya disini!