10 Mitos Teknologi yang Harus Berhenti Dipercaya

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Teknonisme.com – Lihatlah ke sekeliling dan Anda akan menemukan bahwa kita dikelilingi oleh gadget. Bahkan hal pertama yang mungkin Anda lihat di pagi hari adalah gadget. Sungguh ironis bahwa meskipun gadget, terutama ponsel cerdas, telah menjadi perangkat yang hampir setiap hari kita gunakan, sebagian besar dari kita tetap tidak menyadari apa yang ada di dalamnya.

Ambil contoh pertanyaan sederhana seperti, haruskah kami mengisi daya ponsel saat baterai benar-benar habis atau haruskah kami mengisi dayanya sekarang saat indikator baterai berada di bawah 100 persen? Atau apakah lebih banyak batang jaringan berarti layanan seluler yang lebih baik? Apakah pengisian daya ponsel Anda semalam berbahaya untuk baterai Anda?

Hal itu masih banyak yang beranggapan bahwa itu semua berada di antara mitos, persepsi, dan realitas. Di sini kita mencoba untuk memecahkan beberapa mitos teknologi yang paling umum kita hadapi sehari-hari, sebagaimana dikutip Gadgets Now, Selasa (20/3).

Mitos: Lebih banyak bar jaringan di ponsel Anda berarti sinyal yang lebih baik

Bilah jaringan di layar Anda tidak benar-benar menunjukkan kekuatan sinyal. Mereka hanya menunjukkan kedekatan sinyal seluler Anda ke menara terdekat. Jumlah orang yang terhubung ke menara yang sama pada saat yang sama sangat besar.

Mitos: Mengisi telepon Anda semalam membahayakan baterai

Itu adalah mitos yang telah menjangkiti manusia sejak awal adanya ponsel. Saat ini adalah waktunya untuk mengatakan itu semua hanyalah mitos. Ponsel Anda lebih pintar dari yang Anda kira. Perangkat Anda direkayasa dengan cara yang tepat bahwa ia harus berhenti mengisi daya setelah benar-benar penuh.

BACA JUGA:

Mitos: Penjelajahan pribadi/incognito membuat Anda tetap anonim

Ada kesalahpahaman bahwa ‘penyamaran’ dan ‘pribadi’ identik dengan anonim. Setiap browser Web memiliki mode pribadi. Jika Anda menggunakan Mode Penyamaran di Google Chrome atau Penjelajahan Pribadi di Safari, itu berarti browser tidak akan melacak riwayat Anda, sehingga pengguna lain tidak tahu apa yang Anda lakukan. Tetapi itu tidak akan membuat identitas Anda disembunyikan dari situs yang Anda kunjungi atau ISP Anda (Penyedia Layanan Internet), jadi ingatlah itu jika Anda mengunjungi situs yang seharusnya tidak Anda kunjungi.

Di Internet Explorer, Firefox dan Safari, Anda memasukkan mode penjelajahan pribadi menggunakan shortcut keyboard CTRL + SHIFT + P (CTRL + OPTION + P pada Mac). Di Chrome, Anda menggunakan CTRL + SHIFT + N.

Megapiksel
Megapiksel bukan segalanya (Foto: Jalan Tikus)

Mitos: megapiksel lebih besar berarti kamera yang lebih baik

Jangan biarkan produsen smartphone menipu Anda untuk membeli perangkat berdasarkan megapiksel. Apa sih megapiksel itu? Gambar terdiri dari titik-titik kecil yang disebut piksel. Letakkan cukup banyak dan Anda punya gambar. Sebuah megapiksel adalah satu juta titik berwarna kecil di sebuah foto. Tampaknya logis bahwa lebih banyak megapiksel berarti foto yang lebih tajam. Sebenarnya, itu bisa saja berarti sebuah foto jelek yang terbuat dari lebih banyak titik.

Alih-alih, bahan yang jauh lebih penting untuk foto yang bagus terdiri dari ukuran dan bahan lensa kamera utama, sensor cahaya (semakin besar semakin ringan ia akan menangkapnya), perangkat keras pengolah gambar, dan perangkat lunak yang menghubungkan semuanya.

Itulah alasan mengapa iPhone 6, yang dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel, memberikan hasil yang jauh lebih baik daripada kamera ponsel 13 megapiksel lainnya yang tersedia di pasar. Yang sebenarnya penting dalam megapiksel adalah ukuran yang Anda inginkan pada gambar terakhir Anda.

Pixel ekstra pada kamera smartphone mungkin berguna jika Anda ingin mencetak gambar Anda. Jika jumlah megapiksel Anda tidak cukup untuk ukuran gambar yang Anda cetak, gambar tidak akan terlihat tajam. Selain itu, yang paling penting adalah kamera ponsel tidak dapat menggantikan model DSLR.

BACA JUGA: 10 SMARTPHONE PENIRU IPHONE X AKAN SEGERA HADIR

Mitos: Lebih banyak inti dalam prosesor berarti kinerja yang lebih baik

Prosesor multi core membantu membagi tugas telepon di antara beberapa inti, yang melakukan bagian pekerjaan mereka dan mencoba menyelesaikan tugas dengan lebih cepat. Istilah, dual-core, octa-core dan quad-core menunjukkan jumlah inti prosesor dalam CPU (central processing unit).

Ganda dua, okta delapan, quad empat. Sejauh ini, sangat jelas. Tapi prosesor quad-core lebih cepat daripada prosesor single-atau dual-core hanya saat menjalankan aplikasi yang telah dikembangkan untuk memanfaatkan kemampuannya. Sebagian besar aplikasi yang dibuat saat ini dibuat untuk perangkat yang berjalan pada prosesor inti tunggal atau ganda.

Oleh karena itu, mereka tidak dapat memanfaatkan kekuatan pemrosesan ekstra chip octo-core. Juga, ekstra core tidak meningkatkan pengalaman pengguna. Misalnya, kualitas video definisi tinggi pada perangkat octa-core akan berubah buruk, jika perangkat memiliki grafis terintegrasi lemah. Selain jumlah core dan kecepatannya, kualitas prosesornya juga penting. iPhone berperforma lebih baik dibandingkan smartphone lain dengan core ganda atau lebih.

Internet dan World Wide Web
Internet dan World Wide Web tidak sama (Ilustrasi: Silicon)

Mitos: Internet dan World Wide Web adalah hal yang sama

Istilah Internet dan World Wide Web sering digunakan secara bergantian, tetapi mereka memiliki arti yang sangat berbeda. Internet umumnya disebut “jaringan-jaringan.” Pada dasarnya mengacu pada infrastruktur yang menghubungkan jaringan di seluruh dunia. Perangkat keras yang bisa mengambil jaringan internet tersebut termasuk menara seluler, server, komputer, router, satelit, kabel, dan lainnya.

Mitos: Komputer Apple anti virus

Untuk menjelaskannya dengan jelas, tidak ada sistem komputer di dunia yang kebal terhadap virus. Komputer Apple Mac memiliki rekam jejak yang baik dibandingkan dengan PC Windows karena tidak banyak Mac di luar sana dibanding PC Windows.

BACA JUGA: PENGGUNA KELUHKAN MAHALNYA UPGRADE IPHONE X

Mitos: Tampilan Quad HD lebih baik daripada tampilan Full-HD

Smartphone baru Anda membanggakan layar Quad-HD? Tapi apakah itu penting? Dapatkah Anda benar-benar memahami perbedaan antara layar Quad HD (2560 x 1440 piksel) dan Full HD (1920 x 1080 piksel) di ponsel? Layar Quad HD 5.5 inci memiliki kerapatan piksel 538 ppi (piksel per inci), sedangkan kerapatan piksel layar Full HD 5,5 inci adalah sekitar 400 ppi. Tapi, menurut para ilmuwan mata manusia tidak bisa membedakan lebih dari 326 pixel per inci. Jadi, apa masih tetap penting bagi kita?

Mitos: Anda boleh meninggalkan telepon di mobil atau di luar ruangan

Dingin atau panas yang ekstrem dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada ponsel cerdas Anda. Ingat, komponen ponsel yang sensitif dan berkepanjangan terkena suhu yang intens dapat membahayakan mereka.

Mitos: Anda dapat menggunakan pengisi daya untuk telepon Anda

Anda dapat menggunakan pengisi daya apapun untuk mengisi daya baterai selama itu asli. Pengisi daya yang palsu dapat menarik Anda dibeli harga rendah, tetapi dapat menimbulkan kerusakan serius pada baterai perangkat Anda dan bahkan dapat menyebabkan kebakaran.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Gadget atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedang butuh pinjaman mendesak tanpa jaminan hingga 20jt?! Cek Caranya disini!