10 Fitur Android yang Tidak Ada di iPhone

Teknonisme.com –┬áDalam perdebatan iOS vs Android, pendukung kedua sistem operasi tersebut tentu menjamin bagaimana OS yang mereka sukai lebih baik dari yang lain. Sementara kedua sistem operasi itu menawarkan banyak fitur (kebanyakan dari mereka umumnya ditemukan di keduanya), namun selalu ada beberapa yang tersedia secara eksklusif di salah satu OS itu.

Berikut adalah 10 fitur yang tersedia di Android, yang tidak ada di sistem operasi iPhone:

Split-Screen: Buka beberapa aplikasi secara bersamaan

Fitur layar terbagi (split-screen) datang ke perangkat Android di versi 7.0 Nougat. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka dua aplikasi dalam mode layar terpisah. Meskipun dengan iOS 11, Apple membawanya ke iPad, tetapi fungsi ini tidak ada di iPhone.

Menawarkan opsi penyesuaian

Pengguna Android dapat memilih dari jutaan aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang menawarkan opsi penyesuaian seperti tema, peluncur, dan wallpaper animasi. Di sisi lain, iPhone dibatasi hanya pada satu layar awal dan layar kunci.

Kelola penyimpanan internal ponsel: Buka, pindahkan, ganti nama, salin, hapus, dan bagikan file

Meskipun pengelola file telah hadir di ponsel cerdas Android sejak Android 6.0 Marshmallow, tetapi dengan pembaruan Android 8.0 Oreo, pengelola file kini disertakan dalam aplikasi Unduhan Android. Di menu aplikasi, Anda akan menemukan opsi “Tampilkan penyimpanan internal” yang akan memberi pengguna akses ke penyimpanan internal penuh ponsel.

Dukungan asli untuk mode Picture-in-Picture

Mode Picture-in-Picture adalah jenis khusus dari mode multi-jendela yang sebagian besar digunakan untuk pemutaran video. Ini memungkinkan pengguna menonton video di jendela kecil yang disematkan ke sudut layar saat menavigasi antara aplikasi atau konten browsing di layar utama.

Pilihan Smart Text

Fitur lain yang datang di versi Oreo adalah pilihan Smart Text. Fitur ini memanfaatkan teknik-teknik pembelajaran mesin tingkat lanjut Google, untuk mengenali teks sebagai alamat, ID email atau nomor kontak. Pengguna harus mengetuk panjang teks yang dipilih di dalam setelah itu secara otomatis menunjukkan opsi terkait.

BACA JUGA:

Pilihan untuk mengaktifkan akun tamu

Fitur lain yang tidak ada dalam iPhone adalah mode tamu. Mode tamu memungkinkan pengguna untuk masuk ke profil terpisah, memberi mereka pilihan untuk menyembunyikan data pribadi mereka, jika mereka harus berbagi perangkat dengan orang lain.

Rekam panggilan telepon

Berkat UI yang disesuaikan dari berbagai smartphone Android, opsi untuk merekam panggilan ada di pad dial saja. Namun untuk pengguna Android, ada pilihan untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga.

‘Pilih’ aplikasi default

Sistem operasi Android memberi pengguna fleksibilitas untuk memilih aplikasi untuk melakukan tindakan tertentu. Misalnya, jika Anda ingin membuka tautan di Opera, bukan Chrome, Anda dapat dengan mudah melakukannya di pengaturan aplikasi ponsel cerdas Anda.

Setel peringatan batas data

Dalam opsi pengaturan ponsel pintar Android Anda, pengguna memiliki pilihan untuk menetapkan batas data dengan mode yang disebut Mode Penghematan Data. Ini memungkinkan pengguna membatasi konsumsi data internet jika kuota data yang tersedia sudah mulai menipis.

Aplikasi instan: Uji aplikasi sebelum mengunduh

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menguji aplikasi sebelum mereka memutuskan untuk mengunduh. Kompatibel dengan semua perangkat Android yang beroperasi pada Jelly Bean atau lebih tinggi (4.1+), fitur ini masih tidak ditemukan di iPhone.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Gadget atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *