ZTE menuntut Huawei atas paten kamera




Minggu lalu Huawei mengumumkan P8 ke publik yang sudah dilengkapi teknologi kamera yang inovatif. Namun, divisi Nubia dari ZTE mengajukan gugatan terhadap pihak Huawei, yang menyatakan bahwa Huawei P8 dan MediaPad X2 melanggar dua hak paten milik ZTE, beberapa menyangkut sensor RGBW dan yang lain menyangkut software.

Pelanggaran pertama adalah “Slow Shutter and Capture” yang agaknya berrhubungan dengan opsi Light Painting (Melukis dengan Cahaya) pada kamera Huawei P8. Pelanggaran kedua agak aneh dan rancu, yaitu “Imaging and Mobile Camera “.Sangat disayangkan bagian ini tidak dijelaskan secara spesifik.. Pihak ZTE meminta Huawei untuk berhenti memproduksi ponsel yang bersangkutan.

Melalui akun resminya di Weibo, pihak ZTE menyatakan :

Teknologi kamera ponsel Nubian telah berkomitmen untuk riset dan pengembangan, dan kami telah mulai mendapatkan paten yang relevan, kami berjuang untuk mempromosikan pengembangan teknologi inovatif ini ke industri telepon genggam. Dihadapkan dengan plagiarisme dari Huawei Technologies Cp.,Ltd yang meluas , kami merasa sudah waktunya untuk bangkit dan menggunakan hukum untuk menjaga ketertiban dalam kompetisi industri yang sehat.”

 

img : publichealthwatch.wordpress.com

 

Comments

comments