YouTube Gaming Rilis Di Indonesia

Ada kabar gembira untuk para penggemar games, karena Google telah mengumumkan secara resmi kehadiran YouTube Gaming di Indonesia. Yang mana kita ketahui bersama bahwa YouTube Gaming merupakan situs serta aplikasi yang dikhususkna para gamer agar mencarai konten video gaming lebih mudah.

Dikutip dari tekno.liputan6.com, para gamer pun dapat melakukan live streaming serta live chatting dengan komunitas gamer lainnya.

Gaming
Game yang ada di YouTube Gaming (image : polygon.com)

Pada saat conference call yang diadakan di kantor Google Indonesia, Putri Silalahi (communication Head Google Indonesia) mengatakan bahwa hadirnya YouTube Gaming ini di Indonesia karena didasarkan masifnya perkembanagn gamer lokal.

“Bukan berarti bahwa komunitas gamer di Indonesia fokus di main gim-nya saja, akan tetapi mereka juga aktif mengakses konten gim di YouTube. Apapun yang diakses, entah itu walkthrough, review gim, event gim, serta masih banyak yang lainnya,” kata Putri Silalahi.

Senada yang dikataka Putri, Ines Cha, Head of Youtube Gaming Content & Partnerships, Asia Pasific, berkata, “Kehadiran YouTube Gaming tentunya akan menghubungkan gamer di seluruh dunia dengan konten-konten, komunitas serta kultur yang begitu dekat dengan mereka.”

“YouTube Gaming akan memudahkan Anda untuk menemukan serta menonton video, live streaming, serta berinteraksi dengan komunitas gamer terbesar di internat,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Alan Joyce, Product Manager YouTube Gaming, membeberkan tiga fitur populer yang dapat kita nikmati. Dianatarnya adalah Personalisasi, yang mana tampilan antar muka YouTube Gaming akan lebih berfokus pada konten gim serta memudahkan para gamer untuk mengeksplor titel game berdasarkan developer serta channel.

“Yang berikutnya terdapat konten ‘Live’ yang menjadi fitur prioritas bagi kreator serta pecinta gim. Yang nantinya, mereka dapat live streaming dan chatting dengan para gamer lainnya yang ada diseluruh dunia.

Selain iitu kita juga mengembangkan fitur komunitas serta akan berfokus terhadap banyak event yang akan disiarkan secara langsung dari aplikasi ini,” imbuhnya.

YouTube Gaming juga akan tersedia lewat aplikasi di perangkat Android. Joyce menambahkan, pada saat ini aplikasi tersebut hanya akan tersedia pada Google Play Store terlebih dahulu.

“Pada saat ini kami sedang berusaha untuk hadir di App Store juga,” tambahnya.

Untuk saat ini, sudah terdapat lebih dari 25.00 gim yang tersedia pada YouTube Gaming. Bila kita seorang gamer yang ingin permainnya dilihat oleh halayak luas, ini merupakan kesemapat terbaik, karena kita dapat menggunakan fitur Live agar dapat  langsung ditonton oleh para gamer lain secara real time.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *