Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Diluncurkan, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Setelah mengenalkan tablet Mi Pad 2 yang hadir dengan pilihan sistem operasi Windows 10 atau Android, kini Xiaomi juga memperkenalkan ponsel terbarunya yaitu Xiaomi Redmi Note 3. Ponsel ini hadir dengan berbagai perubahan baik dari sisi bodi yang lebih besar dan spesikasi yang lebih baik dari Redmi Note 2. Desain terbaru dari Xiaomi Redmi Note 3 adalah menggunakan bodi aluminium dengan desain melengkung di bagian sudut dan bodi belakangnya.

Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan ukuran yang tergolong tipis, yaitu hanya 8,65mm. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan baterai berdaya 4000 mAh.

Pada bagian belakang bodinya, Xiaomi Redmi Note 3 dilengkapi dengan sebuah sensor sidik jari (fingerprint). Sensor tersebut diklaim mampu membuka kunci ponsel hanya dalam waktu 0,3 detik. Sayangnya, Xiaomi tidak menjelaskan lebih dalam apakah sensor sidik jarinya juga dapat digunakan di aplikasi atau tidak.

Mengenai spesifikasi, Xiaomi Redmi Note 3 dilengkapi dengan layar 5,5-inci beresolusi Full HD (1080p). Ia juga ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio X10 dan didukung oleh RAM hingga 3 GB dan penyimpanan hingga 32 GB.

Sementara untuk kameranya, Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan kamera utama beresolusi 13 MP dengan fitur phase detection autofocus. Ponsel ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE di kedua slot SIM-nya, dan tentu saja telah menggunakan MIUI 7 sebagai antarmuka.

Dalam mematok harga, ponsel ini dibanderol RMB899, atau sekitar Rp2 juta untuk model dengan RAM 2 GB dan penyimpanan 16 GB. Untuk versi RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB dibanderol dengan harga RMB1099 atau sekitar Rp2,4 juta. Masih belum jelas apakah perangkat ini akan dijual di luar Tiongkok.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *