WhatsApp Segera Luncurkan Fitur Anyar

Teknonisme.com – Aplikasi perpesanan instan milik Facebook, WhatsApp telah banyak mengeluarkan fitur anyar tahun lalu guna meningkatkan pengalaman pengguna. Saat ini, WhatsApp dikabarkan segera meluncurkan beberapa fitur terbaru lagi untuk para penggunanya di Android.

WhatsApp dilaporkan akan meluncurkan beberapa fitur anyar, seperti penghapusan tampilan tab kontak, ikon stiker baru, panggilan grup, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur itu sudah dihimpun ke dalam versi beta 2.17.443 untuk Android.

Menurut sebuah laporan dari WaBetaInfo (@wabetainfo) di akun Twitternya yang melacak perubahan dalam beta WhatsApp’s builds mengatakan, WhatsApp akan membawa ikon stiker terbaru seperti yang ada di Facebook ke dalam aplikasinya. Saat ini, stiker teranyar itu baru bisa digunakan untuk obrolan grup.

Seiring dengan itu, laporan itu menyebutkan bahwa aplikasi pesan instan terpopuler itu sedang mempersiapkan fitur untuk menghapus tab ‘tampilkan semua kontak’ dari aplikasi. Namun, WaBetaInfo masih belum yakin akan hal itu, dan itu bisa menjadi semacam bug.

BACA JUGA:

Sebelumnya, WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang dalam proses meluncurkan fitur panggilan grup. Tak hanya itu, dalam versi beta terbarunya juga WhatsApp mengindikasikan akan meluncurkan fitur panggilan video dalam obrolan grup.

Pembaharuan aplikasi tersebut juga menunjukkan bahwa WhatsApp akan merubah tata letak tombol GIF, dan opsi baru untuk mengelola grup yang memungkinkan admin grup untuk menghapus atau mengeluarkan anggota grup dari obrolan.

Bulan lalu, WaBetaInfo mengatakan, WhatsApp tidak sengaja mengaktifkan fitur Private Reply yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan secara pribadi ke dalam obrolan grup atau inividu.

Dalam sebuah tweet-nya, WaBetaInfo menuliskan, “Dalam versi beta WhatsApp yang baru dalam Windows Phone 2.17.344, fitur Private Reply dinonaktifkan. Mungkin karena WhatsApp tidak sengaja mengaktifkannya pada versi 2.17.342,” tulisnya, seperti dikutip Gadgets Now, Rabu (10/1).

Baca juga artikel menarik lainnya terkait WhatsApp atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *