Wah! Uber Pesan Volvo Untuk Armada Tanpa Sopir!

Teknonisme.com – Upaya Uber yang telah berkali-kali mendemonstrasikan teknologi mobil tanpa pengemudi, nampaknya akan segera diaplikasikan ke dalam rencana transportasinya ke depan.

Upaya itu dibuktikan Uber yang telah menandatangani kontrak kerjasama dengan perusahaan otomotif asal Swedia, Volvo. Uber telah sepakat untuk membeli 24.000 armada Volvo XC90, yang akan dijadikan mobil transportasi swakemudi miliknya.

Dengan demikian, Volvo XC90 akan menjadi basis mobil self-driving Uber pertama. Uber telah menguji sensor dan perangkat keras mobil untuk bergerak otonom, agar mobilnya dapat digerakkan tanpa sopir.

Saat ini, perusahaan jasa transportasi daring asal negeri Paman Sam tersebut telah menguji teknologi mobil swakemudi menggunakan mobil SUV Volvo XC90 di Pittsburgh, Arizona, dan San Fransisco..

Uber dikatakan akan melakukan pembelian mobil SUV Volvo XC90 tersebut antara tahun 2019 dan 2021, dan menjadikan pembelian komersial pertama untuk layanan swakemudi yang dilakukan Uber, sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Senin (20/11).

BACA JUGA:

Volvo juga dikabarkan tidak akan menambahkan teknologi swakemudi pada produk mobilnya tersebut. Penambahan sensor dan perangkat lunak mobil swakemudi tersebut akan dilakukan sendiri oleh Uber.

Mobil Volvo XC90 versi anyar yang Uber beli akan memliki teknologi lebih maju untuk keamanan dan kenyamanan dalam berswakemudi, dibanding dengan mobil yang Uber pakai untuk uji coba. Mobil Volvo XC90 versi anyar akan memiliki kelebihan mumpuni di aspek kemudi dan pengereman, yang akan semakin membuat penumpang merasa aman.

Jika semuanya telah diluncurkan, maka ini akan menjadikan Uber sebagai perusahaan layanan jasa transportasi tidak lagi membutuhkan sopir, yang akan mengurangi biaya produksi Uber.

Sudah siapkah Anda menjadi penumpang mobil tanpa sopir?

Baca juga artikel menarik lainnya tentang Uber atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *