Wah! Lebih Dari 300 iPhone X Dicuri di Apple Store Ini

Teknonisme.com – iPhone X yang sudah hadir di berbagai belahan dunia, meski dalam jumlah terbatas, memang membuat banyak pecinta produk Apple tersebut berburu dan tak ingin kehabisan stok. Sebab, jika mereka kehabisan stok, akan membutuhkan waktu hingga empat minggu dari marketplace resmi yang menjual iPhone X.

Namun, ternyata keterbatasan pasokan iPhone x di berbagai negara membuat sistem keamanan salah satu Apple Store di San Fransisco, Amerika Serikat ini berhasil dijebol.

Sebanyak lebih dari 300 unit iPhone X berhasil digondol pencuri. Total kerugian yang dialami akibat pencurian tersebut mencapai USD 370.000 atau setara 4,8 miliar rupiah.

Berdasarkan laporan dari CNET, Kamis (2/11) lalu mengatakan, ketiga pencuri tersebut mencuri ponsel anyar Apple itu melalui truk UPS yang terparkir di luar Apple Store San Fransisco tersebut. Berdasarkan pihak kepolisian setempat, truk itu mengangkut sebanyak 313 perangkat iPhone X varian 64GB, yang berharga USD 999 per unit.

Sebenarnya, iPhone X telah memiliki fitur Apple ‘Find My iPhone’ dan remote lockout di dalamnya, jika sewaktu-waktu terdapat masalah pencurian. Sehingga, pengguna iPhone bisa melacak keberadaan ponselnya, dan pencuri tidak bisa mengotak-atik ponsel yang dicuri.

Namun, sayangnya ponsel yang dicuri di Apple Store San Fransisco tersebut belum disetel, dan belum diaktifkan. Sehingga, Apple membutuhkan bantuan pihak kepolisian setempat untuk menemukan pencuri iPhone X anyar tersebut. Apple juga dibantu perusahaan pengiriman paket berbasis UPS di Amerika Serikat untuk melakukan pencarian ponsel yang dicuri itu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *