Wah! Kini E-Commerce Milik Alibaba Jual Pesawat Via Online!

Teknonisme.com – Saat ini kita sudah dimudahkan, jika ingin berbelanja sesuatu, dengan menggunakan perkembangan teknologi, seperti melalui platform e-commerce yang tersedia.

Beberapa platform e-commerce terbesar di dunia saat ini berbasis di China. Meskipun e-commerce pada umumnya digunakan untuk membeli pakaian dan barang keseharian lainnya, dan mungkin anda berfikir bahwa e-commerce hanya menjual mobil untuk ukuran barang yang terbilang paling mahal, namun kini tidak lagi.

Salah satu e-commerce terbesar di China yang bernama Taobao, melelang sebuah pesawat jet Boeing 747, bukan hanya satu, mereka melelang dua buah pesawat jet Boeing 747.

Taobao adalah platform e-commerce yang dimiliki dan dioperasikan oleh Alibaba Group, salah satu platform terbesar di pasar e-commerce.

BACA JUGA:

Dilaporkan dari Kantor Berita Xinhua, bahwa SF Airlines membeli dua pesawat tempur Boeing 747 di Taobao. Kedua pesawat tersebut kabarnya terjual lebih dari 320 juta yuan atau setara dengan Rp 654 miliyar. Jet-jet tersebut dijual oleh Pengadilan Rakyat Intermediate Kota Shenzhen, bahkan ada jet ketiga untuk dilelang namun gagal terjual.

Wakil presiden pengadilan Long Guangwei mengatakan kepada Xinhua,“Lelang online adalah cara baik untuk menangani properti perusahaan yang bangkrut.”

Jet tersebut awalnya dimiliki oleh Jade Cargo International dan dilelang di Taobao setelah perusahaan tersebut bangkrut, seperti dilansir dari ubergizmo, Rabu (22/11).

Taobao adalah platform yang menampung pelelangan pengadilan, di mana aset yang disita dari seluruh China dicatatkan untuk dilelang. Produk yang dilelang ini meliputi peralatan industri, real-estate, dan kendaraan. Bahkan juga Taobao menyediakan lelang pinjaman macet dari perusahaan yang ada di China.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait e-commerce atau informasi teknologi lainnya di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *