Wah! China Kembangkan Kantor Polisi Tanpa Awak

Teknonisme.com – China dikenal dengan Warga penduduk terbanyak, yang mencapai 18,6 persen dari jumlah seluruh penduduk di dunia. Dengan jumlah tersebut, sumber daya manusia China tentu memiliki berbagai kemampuan berbeda untuk mengembangkan teknologi di negerinya.

Sebelumnya, China telah mengembangkan teknologinya dalam bidang kesehatan, yaitu mengganti apoteker dengan robot. Kini, China terus berinovasi dalam bidang teknologi lainnya, bahkan China juga berencana menggunakan teknologi artificial intellegence untuk mengisi kantor polisi.

Hal itu diumumkan awal pekan ini, sebuah kantor polisi yang didukung oleh artificial intelligence sekarang sedang dibangun di China. Dengan demikian, China akan mengembangkan kantor polisis tanpa awak. Kantor polisi ini nantinya akan dibuka di salah satu kota besar di China.

Menurut laporan di China, nantinya kantor polisi tak berawak ini akan digunakan untuk membantu layanan registrasi serta ujian pengemudi melalui simulator. Teknologi itu juga akan menampilkan fitur pengenalan wajah lanjutan, yang dikembangkan oleh Tencent, sebagaimana dilansir Ubergizmo, Senin (13/11).

Baca Juga: 

Dengan adanya teknologi pengganti peran manusia, yang membutuhkan istirahat, kantor polisi ini nantinya akan dibuka selama 24 jam setiap hari. Sebab, teknologi tersebut akan menggunakan robot sebagai pelayan masyarakat.

Dengan teknologi pengenal wajah, warga negara akan diminta untuk menggunakan wajah mereka sebagai alat identifikasi. Teknologi tersebut diklaim sebagai teknologi yang lebih maju dari Tencent. Dengan begitu warga negara tidak perlu mengisi formulir atau menggunakan aplikasi untuk registrasi.

Pengenalan gambar akan menghasilkan semua informasi penting yang diperlukan untuk membantu mereka. Nampaknya China benar-benar serius memajukan teknologi artificial intelligence dalam kehidupan sehari-hari warganya. Hal itu terlihat dari inovasi inovasi yang terus dikembangkan untuk kepentingan warganya, yang juga akan mencakup bagian birokrasi pemerintahan lainnya.

 

Cari tahu mengenai perkembangan teknologi masa kini di teknonisme.com.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *