Wah! Airbus Akan Tes ‘Drive’ Mobil Terbangnya Akhir Tahun

Teknonisme.com – Pernakah Anda terpikir mobil bisa terbang? Kini mobil terbang sudah bukanlah suatu angan-angan lagi bagi kita. Beberapa perusahaan besar di Eropa telah mengembangkan hal ini untuk kemajuan transportasi di masa depan, seperti yang dilakukan Airbus.

Airbus telah lama mengerjakan pesawat lepas landas bertenaga listrik yang disebut sebagai mobil terbang. Perusahaan tersebut meluncurkan proyek yang disebut Vahana ini pada 2016 lalu, melalui anak perusahaan Silicon Valley.

Mobil terbang ini merupakan pengembangan armada HVOL Multirotor yang menggunakan tenaga atom dan listrik yang bertujuan untuk bisa mempermudah aktivitas ketika jalanan terkena macet. Airbus telah merilis foto dari proyek mobil terbang ini dan pihaknya berencana akan mengujinya di akhir tahun 2017 ini.

BACA JUGA:

Airbus bukanlah satu-satunya perusahaan yang sedang mengembangkan mobil terbang ini. Beberapa pesaingnya pun sedang ikut mengembangkan mobil terbang, seperti Boeing. Bahkan perusahaan seperti jasa transportasi daring Uber pun sedang mengerjakan mobil terbang ini bersama NASA beberapa mendatang.

Foto-foto yang telah dirilis Airbus menunjukan bahwa tim Silicon Valley saat ini sedang bekerja mengerjakan mobil terbang tilt-rotor tunggal. Airbus mengungkapkan bahwa timnya sedang bekerja keras agar dapat menerbangkan mobil terbangnya di akhir tahun 2017.

Tim Silicon Valley baru saja memindahkan prototype mobil terbang itu dari California ke pusat uji terbang yang berlokasi di Pendelton, Oregon. Dari situlah demonstrasi pertama nantinya akan dilakukan, Tim ini berencana akan memproduksi massal proyek Vahana ini pada 2020 mendatang, sebagaimana dilansir Ubergizmo, Selasa, (14/11).

Baca juga artikel lainnya tentang Otomotif dan Aviasi atau artikel menarik lainnya di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *