Ups! Ada Video Gadis Pra Remaja Berpakaian Minim di YouTube!

Teknonisme.com – Pemilik Cadbury Mondalez, Diageo dan perusahaan besar lainnya telah menarik iklan mereka yang diletakkan di YouTube.

Hal itu dilakukan, setelah dikabarkan terdapat klip video anak-anak yang menggunakan pakaian minim di samping iklan mereka. Video itu bahkan ditanggapi banyaknya komentar dari orang-orang pedofil.

Menurut penyelidikan Times, video yang menampilkan seorang gadis pra remaja dalam semalam telah tayang sebanyak 6,5 juta kali.

Surat kabar Times mengatakan bahwa YouTube telah membiarkan ekploitasi seksual anak-anak menjadi mudah dicari dan tidak memantau untuk melindungi anak-anak dari serangan pedofilia.

Pihak YouTube telah menanggapi hal ini, seperti yang di katakan juru bicara YouTube,”Seharusnya tidak ada iklan yang berjalan pada konten ini dan kami bekerja keras untuk memperbaikinya,” seperti dikutip dari Gadgets Now, Sabtu (25/11).

Seperti yang telah disebutkan, beberapa perusahaan telah menarik iklan mereka pada YouTube,”Kami telah menghentikan semua iklan YouTube kami dengan segera,” ujar juru bicara Lidl dalam sebuah pernyataan sebagai tanggapan atas penyelidikan Times. Lidl merupakan perusahaan di bidang retail asal Jerman.

BACA JUGA: 

Diageo, perusahan pembuat Vodka dan Whiskey, mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dan telah memulai penyelidikan yang mendesak. “Kami akan segera menghentikan semua iklan pada YouTube sampai kami yakin pengamanan yang tepat telah dilakukan,” kata juru bicara perusahaan tersebut.

Penyelidikan Times menuduh bahwa YouTube tidak secara proaktif memeriksa gambar anak yang tidak pantas, namun mengandalkan algoritma perangkat lunak, organisasi non-pemerintah eksternal dan pasukan polisi untuk menandai konten semacam itu.

Johanna Wright, wakil presiden manajemen produk YouTube, menjanjikan penerapan pedoman pengguna yang lebih ketat, menghapus iklan tidak pantas yang menargetkan keluarga, memblokir komentar yang tidak pantas mengenai video yang berisi anak di bawah umur, dan memberikan panduan lebih lanjut untuk pencipta konten ramah keluarga.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait YouTube atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *