Unik, Penjepit Jemuran Ini Mampu Pantau Kondisi Cuaca

Dengan adanya era penggunaan perangkat pintar untuk mendukung kehidupan sehari-hari kita kian dekat saja. sejumlah perusahaan sudah siap untuk mengembangkan produk pintar sebelum siap dilepas kepasaran.

Pada saat ini sering kali cuaca berubah secara ekstrim, sehingga sering kali kita menjadi bingung akan perubahan cuaca. Lebih gawat lagi saat kita sedang menjemur pakaian yang saat itu panas, dan tiba-tiba langsung hujan. Hal tersebut sangatlah merepotkan.

peggy
Peggy penjepit jemuran untuk mengetahui kondisi cuaca (image : tekno.liputan6.com)

Dikutip dari tekno.liputan6.com, salah satunya dilakukan oleh perusahaan deterjen asal Australia OMO. Perusahan tersebut baru-baru ini memperkenalkan purwarupa atau lebih dikenal dengan prototipe sebuah penjepit jemuran pintar, penjepit tersebut mempunyai fungsi untuk mengetahui kondisi cuaca.

Penjepit pakaian tersebut diberi nama Peggy, yang telah dilengkapi dengan beberapa komponen seperti termometer, sensor ultraviolet, serta pengukur kelembapan. Peggy bukan hanya mempunyai fungsi sebagai penjepit pakaian saja, akan tetapi juga dapat memantau perubahan cuaca yang terjadi di sekitarnya.

Nantinya, bila terdapat perubahan cuaca semisal saja hujan maka Peggy akan langsung memberikan notifikasi ke smartphone pengguna melalui jaringan Wi-Fi. Jadi, para pengguna Peggy yang sedang sibuk-sibuknya bekerja, maupun yang sedang berada diluar rumah, akan mengetahui kondisi jemurannya.

OMO juga disebut-sebut akan segara mengembangkan sebuah alat untuk membuat aplikasi yang dapat mendukung penggunaan Peggy. Aplikasi tersebut nantinya difungsikan untuk memberikan informasi kepada penggunanya tentang waktu yang paling tepat bagi kita untuk mencuci pakaian.

Jadi, dengan aplikasi tersebut kita dapat memperkirakan waktu yang tepat bagi pengguna untuk mencuci pakaian sebulum turunnya hujan. Bahkan, aplikasi ini juga akan memberikan notifikasi kepada kita ketika mesin cuci yang kita pergunakan telah selesai melakukan proses pencucian.

Akan tetapi saat ini Peggy masih dalam tahap uji coba terbatas untuk wilayah Australia saja. Walaupun begitu, OMO sudah membuka pendaftaran untuk bagi pengguna yang tertarik untuk mempergunakan Peggy ketika nanti produk tersebut sudah siap untuk dijual dipasaran.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *