Tumblr Bakal Luncurkan Fitur Live Video

Memang persaingan antar media sosial sudah sangat ketat. Untuk memenangkan persaingan itu maka mereka meng-update fitur-fitur yang dimiliki mereka. Salah satunya adalah media sosial Tumblr. Tumblr dikabarkan akan segera meluncurkan fitur live video.

Dikutip dari tekno.kompas.com, akan tetapi belum jelas apakah fitur ini memang diprakarsai tim internal mereka atau hanya merupakan upaya tim internal yang melakukannya dengan jalan membuat plug-in.

Sekarang ini, Tumblr belum memberikan informasi resmi terkait dengan fitur live video tersebut. Saat ini mereka hanya merilis kisi-kisi singkat saja di dalam blog. Salain hal itu tidak ada detail lain yang diumumkan, entah itu tentang kemampuan maupun batasan dari live video ini.

amazon
Salah satu perusahaan yang telah lebih dulu menggunakan fitur live video adalah amazon (image : amazon)

Bila ingin melihat promosinya silahkan saja klik http://livevideo.tumblr.com/.

Seorang sumber yang dekat dengan dengan layanan microblogging tersebut mengatakan bahwa materi dari promosi live video adalah hasil karya dari Tumblr sendiri bukan dari pihak lain.

Artinya kemungkinan besar bahwa fitur live Video itu adalah kepunyaan dari Tumblr, bukan plug-in yang dibuat oleh orang lain. Di dalam tersebut, Tumblr juga menampilkan sebuah kartu yang mana berisi jadwal rilis dari fitur live video tersebut, yakni Selasa (21/6/2016) waktu setempat.

Sedangkan pada bagian bawah kartu tersebut bertuliskan agenda itu terdapat hal yang mirip dengan rincian waktu beserta kegiatan siaran langsung.

Selah satu yang tertulis di agenda tersebut yakni siaran langsung dari permukaan Mars, sebuah sesi jawab dengan Adam J. Kurts, pelajaran basket dari Harlem Globetter, dan juga pengumuman aneh “kami akan menggelembungkan benda yang sangat besar dalam ruangan yang sangat kecil.”

Walaupun demikian masih belum jelasa apakah dengan adanya fitur live video ini akan meningkatkan popularitas dari Tumblr. Akan tetapi beberapa perusahaan serta media sosial seperti halnya Facebook, Twitter, YouTube, maupun Amazon masing-masing telahh mempunyai fitur aliran video siaran langsung.

Dengan adanya penambahan fitur live video pada Tumblr, minimal dapat membantunya untuk dapat bersaing dengan perusahan-perusahan lainnya.

Sekedar diketahui bahwa Tumblr adalah platform microblogging sekaligus media sosial. Perusahaan Yahoo membeli layanan ini pada tahun 2013 lalu dengan harga kurang lebih 1,1 miliar dollar AS.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *