Transaksi Bitcoin Capai Rekor Tertinggi

Teknonisme.com – Bitcoin berhasil mencapai rekor transaksi tertingginya selama ini, pada Jumat (20/10), sebesar USD6.000 atau setara dengan Rp 78 juta per koinnya. Dengan raihan transaksi tersebut, kapitalisasi pasar saham Bitcoin mencapai 100 triliun yang bersumber dari semakin banyaknya investor menggunakan sistem investasi terbatas miliknya itu.

Bitcoin adalah mata uang digital yang saat ini dapat dianggap sebagai investasi. Bitcoin menggunakan sistem teknologi dasar Blockchain, yaitu buku besar transaksi digital. Aplikasi Bitcoin dianggap dapat digunakan sebagai sebuah aplikasi investasi yang menjanjikan di masa depan.

Melalui aplikasi mata uang digital Bitcoin, banyak orang berbondong-bondong menggunakannya sebagai upaya investasi masa depan.

Namun, saat ini, semakin meroketnya pengguna perangkat mobile dan semakin meroketnya digitalisasi di semua aspek, Bitcoin ikut terkena dampaknya. Nilai tukar mata uang digiital saat ini menembus angka 500 persen, lebih besar dari nilai tukar kelas aset lainnya.

Bitcoin mampu mencapai lonjakan pesat dan tembus rekor transaksi sebesar $6000.10 BTC=BTSP di platform BitStamp, Jumat (20/10). Angka itu melewati raihan di hari sebelumnya yang mencapai $5.964,24 BTC, atau naik 4,7 persen.

Melambungnya nilai tukar Bitcoin di dunia ini, memiliki beberapa faktor. Sean Walsh, mitra di perusahaan modal ventura, Ventures di Redwood City, mengatakan keyakinan nainya nilai tukar Bitcoin berasal dari melonjaknya jumlah investor yang menggunakan mata uang kripto tersebut.

Alasan lain juga menyebutkan, ramainya penggunaan Initial Coin Offering (ICO) menjadi faktor Bitcoin semakin digemari. Sebab, sistem mata uang digital, seperti Bitcoin dan Eter banyak digunakan untuk membeli token ICO, sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (22/10).

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *