Tips Untuk Meghilangkan Rekomendasi Video di Aplikasi YouTube




aplikasi YouTube

Aplikasi-aplikasi yang ada dalam hp Android memberikan kemudahan kepada kita sebagai penggunanya, tak terkecuali dengan apikasi youtube. Dengan aplikasi YouTube ini memberikan pengguan smarphone untuk menonton video.

Pada dasarnya fitur-fitur dalam aplikasi ini sebernarnya didesain untuk memberikan kemudahan kepada pengguannya. Akan tetapi tidak jarang pula adanya fitur ini malah membuat pengguna tidak nyaman.

YouTube

Tampilan Aplikasi YouTube (image : beritanusasatu.com)

Dikutip dari beritateknologi.com, salah satu fitur yang ada adalah fitur rekomendasi video. Sebenarnya fitur ini dibuat agar memudahkan kita untuk menonton video yang pernah kita lihat. Namun terkadang rekomendasi video yang diperlihatkan terkadang mempunyai hasil yang tak akurat sama sekali.

Atau bahkan tidak jarang video yang direkomendasikan malah bertentangan dengan video kesukaan kita. Atau yang lebih parahnya lagi video rekomendasinya adalah video yang berbau pornografi. Hal ini menjadikan kita sebagai pengguna merasa sangatlah risih.

Nah kabar baiknya Gooogle menyedakan cara untuk meghentikan keberadaan fitur rekomendasi secara langsung dalam aplikasi YouTube Android. Nah ini berikut ini adalah langkah-langkah untuk menghilangkan rekomendasi video dalam aplikasi YouTube Android:

1.Pertama buka aplikasi YouTube lalu tekan pada tombol user yang ada pada pojok kanan atas. Pastikan kalau kita telah login pada akun YouTube.

2.Yang selanjutnya akan muncul menu pada bagian pojok kanan atas, pilih menu Setting kemudian pilih Notification.

3.Maka akan muncul opsi Recommende videos. Untuk memetikan fitur ini, kita tinggal pilih opsi matikan.

Dengan langkah-langkah tersebut, akan mematikan fitur rekomendasi video yang pernah kita lihat. Sebagai gantinya adalah akan muncul rekomendasi video yang mana video ini benar-benar acak. Dengan begitu kita tak akan terkena “fitnah” dari YouTube.

Itulah tips agar kita menghilangkan rekomendasi video di aplikasi YouTube Android, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Sehingga kita dapat mematikan fitur ini bila kita nilai tak perlu untuk ditampilkan pada aplikasi YouTube.

 

 

Comments

comments