Tips Mudah Agar Headphone Tak Kusut

Pasti kita mempunyai headphone yang selalu kita bawa kemana saja. Yang mana terkadang kita meletakkan ke dalam tas kita. Yang mana saat kita ingin mengguanakannya lagi malah kita temukkan headphone kita dalam keadaan kusut seperti halnya benang.

headphone
salah satu perangkat untuk mendengarkan musik (imege : amazon.in)

Bukannya hanya headphone yang kusut, tekadang kejadian serupa juga akan menimpa kabel USB kita. Kondisi seperti ini membuat sebagian dari kita tak nyaman, yang mana pada saat ingin menggunakannya lagi kita harus merapikan lagi kabel headphone ataupun kabel USB.

Dikutip dari techno.okezone.com, ada beberapa cara praktis yang dapat kita gunakan agar dapat membereskan masalah seperti itu.

Cara yang digunakan cukup simple, dalam video yang berdurasi kurang dari dua menit ini menjelaskan bagaimana teknik menggulung headphone dan juga USB yang sederhana dan juga tak membuatnya kusut.

Hal yang perlu kita lakukan adalah menggulungnya, akan tetapi bukan sekedar menggulung. Pertama yang harus kita lakukan adalah menemukan bentuk dasar dari kabel Headphone atu USB, kemudian kita membutuhkan tiga jari tangan kiri untuk menjepit kepala kabel dan tangan satunya menggulung kabel yang masih menjuntai.

Hal yang harus kita ingat adalah, jangan pernah menggulung kebel headphone ataupun USB hingga habis. Sisakan kebel agar dapat digulung ke arah berseberangan dengan gulungan pertama, setelahnya menggulung kabel ke jari-jari kita yang menjepit kepala kabel.

Semoga dengan tips ini kita dapat menggulung kabel headphone ataupun USB secara benar agar tidak kusut lagi, sehingga saat kita mau menggunakannya lagi kita tinggal “tancep” tidak perlu lagi membereskan masalah kusutnya headphone ataupun USB.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *