Tips Memulai Bisnis Online

Di era konseptual seperti zaman sekarang ini memang banyak bidang yang mengalami perubahan. Salah satunya adalah perubahan dimodel bisnis. Kalau zaman dulu, model bisnis bisa dikatakan monoton. Hanya yang memiliki modal cukup yang bisa mendirikan sebuah usaha, karena zaman dahulu bisnis properti yang sering dilirik, ataupun membangun sebuah pabrik tertentu.

Tetapi, kita cukup beruntung dizaman sekarang, kita hanya perlu otak dan kreatifitas sudah dapat memulai sebuah bisnis. Era ini disebut dengan era konseptual, dimana orang yang memiliki konsep terbaik dan dapat mengimplementasikannya sudah bisa menjadi sebuah bisnis yang luar biasa.

Banyak cabang-cabang entrepreneur yang lahir di era konseptual ini. Misalkan technopreneur adalah bisnis bagi orang-orang yang paham akan teknologi. Misalkan membuat sebuah produk dengan teknologi terkni. Creativepreneur adalah usaha yang “hanya” mengandalkan kreativitas semata, misalkan kamu memiliki akun twitter dengan follower lebih dari 100k maka kamu bisa menjualnya dengan harga selangit.

Nha, dalam artikel ini kita akan membahas tentang onlinepreneur. Cukup lucu dengan istilah ini, tetapi istilah ini yang sedang booming dikalangan para penggiat bisnis online. Ya, bisnis yang “hanya” mengandalkan koneksi internet ini memang sedang marak-maraknya. Hanya dengan modal “dengkul” kamu sudah bisa memulai bisnis. Tidak perlu menyewa tempat puluhan juta, menyetok barang dengan jumlah yang banyak, kamu “hanya” dengan komputer berkoneksi internet sudah dapat melakukan bisnis.

Tips sederhana bagi pebisnis online adalah FOKUS! Ya kata fokus memang sering sekali ditekankan oleh para mastah (panggilan bagi orang yang sudah ahli di bisnis online), karena bisnis online itu banyak sekali seperti writepreneur yaitu menjadi penulis artikel untuk website-website tertentu, dropshipper yaitu menjual barang tanpa harus menstok barang, theme developer yaitu menjual tema suatu website baik CMS ataupun PSD, kemudian bisnis Publisher kita menjadi publisher untuk advertiser-advertiser, publisher yang marak digunakan adalah Google Adsense karena diyakini nilai bayarannya lebih tinggi daripada yang lainnya.

Jika kamu sebagai newbie di dunia bisnis online, pertama-tama tentukan dulu passion kamu dimana. Jangan hanya ikut-ikutan teman ataupun ikut-ikutan yang sedang ngetrend. Jika lagi ngetrend Clickbank kamu ikut-ikutan, jika lagi ngetrend Google Adsense kamu ikut-ikutan. Just Follow Your Passion dude! Jika kamu sudah menemukan passion kamu, kemudian perdalam dengan mencari info-info di Google ataupun forum-forum (rekomendasi ads.id) tetapi jika kamu tidak ingin ribet, kau bisa membeli tutorial tentang bisnis online yang kamu geluti (rekomendasi ratakan.com).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *